Kenang Stephen Hillenburg, 750 Ribu Orang Minta Lagu 'SpongeBob' Diputar di Super Bowl
Getty Images/Dimitrios Kambouris
Musik

Petisi ini diitujukan kepada NFL selaku penyelengara Super Bowl, serta pihak Nickelodeon.

WowKeren - Ajang Super Bowl tentunya menjadi salah satu acara yang wajib disaksikan oleh seluruh masyarakat Amerika. Tak hanya menyajikan pertandingan sepak bola, acara paruh waktu Super Bowl pun juga menjadi sorotan. Pasalnya, biasanya event tersebut akan menampilkan musisi papan atas guna memeriahkannya.

Menariknya, kabarnya tahun depan giliran Maroon 5 yang bakal mendapat kehormatan tersebut. Band yang digawangi Adam Levine, James Valentine, PJ Morton, Matt Flynn, Sam Farrar dan Mickey Madden ini dikabarkan bakal jadi penampil utama acara yang paling ditonton di Amerika Serikat itu.


Namun di balik euforia pengemar yang ingin menyaksikan penampilan Maroon 5 di Super Bowl Halftime, kini justru beradar petisi yang berisi permintaan agar lagu ikonik "SpongeBob SquarePants" yang berjudul "Sweet Victory" dapat turut diputar dalam ajang tahunan tersebut. Bahkan, petisi pengajuan pemutaran lagu ini telah ditandatangani oleh lebih dari 750 ribu orang di laman Change.org.

Petisi ini diitujukan kepada NFL selaku penyelengara, serta pihak Nickelodeon yang menyiarkan serial "SpongeBob Squarepants". Petisi ini dibuat dalam rangka menghormati mendiang Stephen Hillenburg, kreator "SpongeBob Squarepants" yang baru saja meninggal dunia pada 27 November lalu setelah berjuang melawan penyakit motor neuron, amyotrophic lateral sclerosis (ALS).

"Seperti yang kalian sudah ataupun belum tahu, Stephen Hillenburg, kreator 'SpongeBob SquarePants' meninggal dunia belum lama ini. Sebagai persembahan atas warisannya, kontribusi untuk para penerus, dan untuk menampilkan kehebatan dari lagu ini, kami menyerukan agar 'Sweet Victory' dibawakan pada acara paruh waktu Super Bowl," tulis laman tersebut.

Tak hanya masyarakat awam, petisi ini juga mendapatkan dukungan dari Bob Kulick, produser pemenang Grammy yang turut berada di balik lagu tersebut. Di sisi lain, "Sweet Victory" sendiri merupakan lagu yang langsung menjadi populer sejak dimainkan pada musim kedua "SpongeBob Squarepants", tepatnya dalam episode "Band Geeks".

Di episode ini, Squidward meminta bantuan sesama penghuni Bikini Bottom untuk membentuk marching band setelah ia berbohong kepada mantan rekannya di SMA. Setelah beberapa kali gagal, marching band itu mengejutkan Squidward, temannya, dan penonton Bubble Bowl (pelesetan Super Bowl) ketika mereka membawakan lagu "'Sweet Victory" dengan sempurna.

Sementara itu, pihak NFL sendiri belum memberikan pernyataan resmi terkait petisi ini. Pasalnya, mereka memang selalu memberikan kejutan terkait detail acara tahunan tersebut, termasuk tidak mengungkapkan identitas headliner.

"Sebuah tradisi Super Bowl untuk menebak penampil acara Pepsi Halftime Show," kata pihak NFL dalam pernyataannya. "Kami melanjutkan kerja sama dengan Pepsi dalam rencana kami, namun tidak memiliki pengumuman apa pun yang akan membuat acara tersebut jadi menakjubkan."

You can share this post!

Related Posts