Terima Amplop Rp 150 Ribu dari Relawan, Sandiaga Uno Akan Laporkan ke BPN
Nasional

Sandiaga Uno mengaku akan melaporkan relawan yang memberinya amplop Rp150 ribu ke Badan Pemenangan Nasional untuk dicatat.

WowKeren - Hasil survei internal menunjukkan elektabilitas kubu Prabowo-Sandiaga Uno semakin merangkak naik. Keduanya disebut-sebut akan mengejar ketertinggalannya dari kubu Jokowi-Ma'rif. Berbekal hasil survei tersebut, Sandiaga Uno makin gencar untuk terjun langsung ke lapangan mengunjungi daerah-daerah di Indonesia.

Jumat (7/12) kemarin, calon wakil presiden nomor urut dua tersebut melakukan kunjungan ke Palembang. Kunjungan ini dijadwalkan berlangsung selama dua hari, yakni 7-8 Desember.

Dalam kunjungan tersebut, Sandiaga dibuat kaget ketika dua orang relawan mendekatinya ketika ia sudah berada di dalam mobil. Relawan tersebut rupanya menyodorkan sebuah amplop kepada Sandiaga.

Saat membukanya, Sandiaga pun terkejut dan mengeluarkan lembaran uang Rp100 ribu dan Rp 50 ribu. Kemudian uang itu dimasukkannya lagi ke dalam amplop.

Sandiaga menerima uang tersebut. Ia pun bertanya siapa nama mereka. “Siapa nama kalian dan dari mana?” tanya Sandiaga yang saat itu tengah bersiap untuk menuju Talang Aman.

“Saya Adam dan ini Rangga dari Gerakan Milenial Indonesia,” jawab Adam. “Itu uang kami. Ikhlas untuk perjuangan kampanye.”

Adam berharap uangnya tersebut dapat memberikan manfaat untuk kampanye yang diusung Sandiaga. Ia pun menitip pesan ke Sandiaga agar memperhatikan anak muda.


“Semoga bermanfaat, titip Indonesia, titip anak muda,” tambah Adam. “Jangan jadi penonton tapi pemain.”

Tak hanya berterima kasih, Sandiaga berjanji bahwa ia juga akan melaporkan pemberian mereka ke BPN sebagai dana sumbangan untuk kampanye.

“Saya terima uang ini dan akan saya laporkan ke Badan Pemenangan Nasional biar tercatat sebagai sumbangan kampanye,” tambah Sandiaga. “Dan nama kalian akan tertulis di ditu. Terima kasih banyak.”

Kejadian serupa juga pernah terjadi ketika Sandiaga berkunjung ke Pontianak September lalu. Kala itu, Sandiaga sedang berada di atas sebauh kapal wisata dan datang seorang warga menyodorkan uang Rp 100 ribu kepadanya.

Sambil menyodorkan uangnya, pria tersebut meminta Sandiaga untuk memberikan lapangan pekerjaan bagi warga di sana. Ia juga meminta agar menurunkan harga sembako.

“Saya titip lapangan pekerjaan. Tolong murahkan semua bahan sembako, Pak Sandi,” kata pria tersebut. “Terutama lapangan pekerjaan, Pak Sandi. Kasihan saudara-saudara kami.”

Bukan untuk sumbangan kampanye, Sandiaga berniat menyedekahkan uang tersebut kepada yang membutuhkan. “Kalau gitu nanti saya sedekahkan juga kepada masyarakat yang membutuhkan,” sambung Sandiaga saat itu.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait