Turun Tangan soal Iklan Black Pink, KPI Diserbu Warganet tentang Petisi Tolak Meldi
TV

Warganet menyinggung KPI soal petisi yang berisi tolak ponakan Dewi Persik, Rosa Meldiyanti jadi artis.

WowKeren - Dunia maya sempat dihebohkan dengan sikap KPI yang mengambil tindakan soal penghentian iklan sebuah aplikasi belanja online atau situs e-commerce. Penghentian itu dikabulkan lantaran sebelumnya ada pihak yang membuat petisi si situs Change.Org.

Lebih dari 100 ribu orang telah menandatangani petisi penghentian iklan e-commerce karena menampilkan girlband Black Pink yang tampil seksi dengan pakaian minim. Seperti yang diketahui, Black Pink ditunjuk sebagai brand ambassador yang mau tak mau wajah mereka tampil di iklan televisi Tanah Air.

Menurut KPI, iklan tersebut dinilai tidak memperhatikan ketentuan terhadap norma kesopanan sesuai yang telah diatur. sebanyak 11 stasiun televisi yang menayangkan iklan tersebut telah diberi surat peringatan keras.

Lantas sikap KPI yang mau turun tangan itu sebagian diapresi dan juga dikomentari secara kocak oleh warganet. Seperti pada kolom komentar akun gosip Instgaram Lambe Turah, netizen malah beramai-ramai menanyakan petisi perihal tolak ponakan Dewi Persik, Rosa Meldiyanti jadi artis.

"Meldi gimana pak @kpipusat," komentar akun @miftahul***. "Nah bener, mending ngurusin si Meldi tu KPI," sahut akun @jro.m***.

"Betul, si Meldi kok gak ditanggapin, gimana sih," kata @disah***. "Nahlo bener nih Meldi udah dibikinin petisi ga ada kelanjutannya," imbuh akun @lully***.

Seperti di pemberitaan yang beredar, banyak pihak tak suka dengan sosok Meldi atau dikenal sebagai keponakan penyanyi Dewi Persik itu. Mereka menyebut jika Meldi tak pantas muncul di layar kaca lantaran dinilai tidak memberikan contoh yang baik.

Bahkan sosok Meldi sebelumnya pernah diundang di program "Rumpi" Trans TV. Akibatnya, banyak warganet yang mengeluh dan mengadukan acara yang dipandu oleh Feni Rose itu ke pihak KPI.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait