Pernah Jadi Guru Dance SNSD - Twice Cs, Lia Kim Akui Paling Galak pada Idol Ini
Selebriti

Lia Kim membicarakan pengalamannya menjadi guru dance para idol mulai Twice hingga Sunmi.

WowKeren - Dancer sekaligus koreografer Lia Kim bukanlah sosok yang asing lagi bagi penggemar grup idol K-Pop. Ia menjadi guru dance bagi banyak idol populer mulai Girls' Generation, Twice, 2NE1, EXID hingga Lee Hyori.

Selasa (11/12) kemarin, Lia Kim tampil di acara "Video Star" di mana ia membicarakan pengalamannya sebagai guru dance para idol. Dari semua idol yang penyanyi yang pernah diajarinya, ia mengaku paling sayang kepada Twice dan Sunmi.


"Aku paling lama melatih artis-artis JYP dan kalian kau bekerja bersama orang untuk waktu yang lama, kalian jadi dekat dengan orang itu," kata Lia Kim saat ditanya kenapa ia begitu dekat dengan artis JYP. "Kadang-kadang kau memarahi mereka dan membuat mereka menangis."

"Benar. Saat kau masih seorang trainee, guru dance-mu adalah orang paling seram," Yerin G-Friend yang saat itu menjadi MC spesial menambahkan. Lia Kim mengungkapkan kalau dirinya paling merasa bersalah pada Jeongyeon karena member Twice itu sering dimarahinya.

Pernah Jadi Guru Dance SNSD - Twice Cs, Lia Kim Akui Paling Galak pada Idol Ini

Soompi

Lia Kim juga ditanya murid seperti apa Sunmi. "Kalau kau melihatnya, dia terkesan lembut. Dia sangat kurus dan sebenarnya dia memiliki stamina yang tidak terlalu bagus. Dia mengatakan ha-hal seperti, 'Sulit sekali' dan 'Aku mau istirahat'. Tapi saat dia panggung, dia melakukannya dengan sangat baik," kata Lia Kim.

Lia Kim juga pernah tampil di beberapa program bertemakan dance seperti "Birth of a Great Star" dan "Dancing 9". "Aku berhasil melewati babak penyisihan, tetapi untuk putaran pertama yang ditayangkan di televisi, aku selalu tereliminasi karena aku tidak bisa menghafal koreografi," ungkapnya.

"Biasanya, orang belajar koreografi dan menampilkannya di atas panggung, tapi meskipun aku berlatih seperti orang gila, kadang-kadang bahkan tidak pergi ke kamar mandi, aku tidak bisa menghafalnya," lanjutnya. "Kalau aku harus berlatih koreografi, aku butuh satu minggu penuh."

You can share this post!

Related Posts