Akui Sebar Isu Jokowi PKI, La Nyalla Diminta Tak Sebar Hoax Serang Prabowo
Instagram/lanyallamm1
Nasional

Meskipun sudah memaafkan kesalahan La Nyalla karena sudah menyebarkan isu negatif, pihak Jokowi mengimbau agar La Nyalla tidak melakukan hal yang sama di Pilpres 2019.

WowKeren - Setelah La Nyalla mengakui dosanya terhadap Presiden Joko Widodo alias Jokowi, kini ia akan bekerja keras membantu Jokowi di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Ia dan timnya siap terjun langsung ke masyarakat untuk membersihkan sisa-sisa isu negatif yang pernah dibuatnya terhadap Jokowi.

Meskipun sudah memaafkan La Nyalla, pihak Jokowi mengingatkannya untuk tidak mengulangi hal yang sama di kampanye Pilpres 2019. Ia diminta agar tidak menyebar isu hoaks untuk menyerang kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.


“Tentu (tidak menyerang hoax ke Prabowo),” ujar Ace Hasan Syadzily selaku juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf di Jakarta, Kamis (13/12). “Kita berharap Pak La Nyalla jangan melakukan hal serupa seperti pada 2014.

Pada Pilpres 2014 lalu, sempat beredar isu miring yang menyebut bahwa Jokowi adalah PKI dan beragama Kristen. Isu-isu tersebut disebarkan oleh La Nyalla lewat Obor Rakyat.

Penyebaran Obor Rakyat memiliki andil besar dalam mendiskreditkan Jokowi. Namun, kini ia sudah mengakui kesalahnnya dan meminta maaf pada Jokowi.

Sebagai pihak yang pernah dirugikan atas isu tersebut, Timses Jokowi-Ma’ruf meminta La Nyalla untuk menghapus stigma masyarakat terhadap isu-isu yang pernah disebarkannya tersebut. “Tentu harapan kami Pak La Nyalla bisa mengklarifikasi terhadap apa yang pernah disebarkannya pada Pilpres 2014,” tutur Ace.

Saat ini, tim La Nyalla sendiri memang sedang gencar untuk mengklarifikasi isu negatif. Tak main-main dengan ucapannya, ia mengerahkan timnya ke Jawa Timur dan Madura. Rencananya, Jawa Barat juga akan ia “bersihkan” dari isu tersebut setelah Jawa timur dan Madura.

"Mereka sudah menjalankan semuanya untuk memenangkan Pak Jokowi dan sambil menghilangkan isu bahwa Pak Jokowi ini PKI,” ujar La Nyalla saat ditemui di Jakarta Selatan Rabu (12/12). “Itu semua kita hilangkan.”

La Nyalla sangat bersungguh-sungguh “menghapus” dosanya terhadap Jokowi. Bahkan, ia bersama timnya rela untuk door-to-door. "Kita sudah door-to-door,” ujar La Nyalla.

You can share this post!

Related Posts