Selalu Terlihat Kalem, Presiden Jokowi Bongkar Ibu Iriana Sering Membuatnya Takut
Twitter/MataNajwa
Nasional

Jokowi dan Iriana saling membongkar rahasia masing-masing dalam 32 tahun berumah tangga di acara 'Mata Najwa'.

WowKeren - Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana memang kerap menarik perhatian publik. Pasangan yang telah menikah selama puluhan tahun ini selalu tampak mesra.

Ibu Iriana sendiri selalu tampil sebagai wanita yang sederhana dan kalem. Namun ternyata, ada kalanya Presiden Jokowi merasa takut pada sang istri.


Hal tersebut diungkapkan Jokowi dalam acara "Mata Najwa" edisi 12 Desember 2018. Dalam acara tersebut Jokowi dan Iriana berbincang dengan Najwa Shihab di paviliun Istana Bogor, Jawa Barat.

Jokowi dan Iriana sendiri menikah pada 24 Desember 1986. Dari pernikahan ini, mereka diakaruniai tiga anak, Gibran Rakabuming, Kahiyang Ayu dan Kaesang Pangarep.

Selama 32 tahun membina rumah tangga, konflik pun pasti dihadapi oleh pasangan suami istri ini. Namun siapa sangka, Iriana yang terlihat lembut bisa membuat takut suami dan anak-anaknya kala sedang marah.

"Ya memang begitu ibu, sederhana, apa ya? Ya anteng, nggak pernah banyak bicara," ujar Jokowi pada Najwa. "Tapi kalo marah ya semua takut."

Najwa pun mengingat pernyataan yang diberikan Gibran dan Kaesang kala diwawancara olehnya. Dalam kesempatan tersebut, Gibran dan Kaesang juga mengaku takut pada sang ibu apabila ia sudah marah.

"Saya ingat dulu pernah wawancara mas Gibran dan mas Kaesang," tutur Najwa. "Ibu katanya kalau marah bisa sampai 2 jam."

Iriana pun membenarkan hal tersebut. "Iya, marah beneran," ucap Iriana sembari tertawa.

Saat ditanya biasanya apa penyebab kemarahan Iriana, Jokowi pun langsung memberikan jawaban. "Biasanya masalah prinsip. Saya juga sama," jawab Jokowi.

Melihat sang suami membongkar rahasianya, Iriana pun tak mau kalah. Ia mengaku bahwa selama 32 tahun berumah tangga, Jokowi tidak pernah menyatakan cintanya.

Iriana menyebut bahwa sang suami menunjukkan rasa cinta lewat caranya sendiri. Jokowi pun mengaku dirinya adalah pria yang romantis. Misalnya, naik motor berduaan sudah dianggap sebagai hal romantis bagi Jokowi.

You can share this post!

Related Posts
Loading...