Pamer Foto Gunakan Hijab, Evangeline Lilly 'Ant-Man and The Wasp' Tuai Pro Kontra
Getty Images/David Livingston
Selebriti

Beri pesan perdamaian, unggahan Evangeline ini justru mendapatkan respon yang beragam dari para penggemar.

WowKeren - Evangeline Lilly memang telah lama wara-wiri dalam industri perfilman Hollywood. Namun tak dapat dipungkiri jika nama aktris asal Kanada ini begitu terkenal usai ini memerankan karakter Hope Van Dyne dalam film "Ant-Man".

Menjadi salah satu pemeran yang berkecimpung dalam franchise MCU, tentunya tak heran jika segala tingkah polah aktris berusia 39 tahun ini menjadi sorotan banyak penggemar. Termasuk kala ia sukses memancing pro dan kontra lantaran unggahan terbaru di akun Instagram miliknya pada Minggu (16/12) kemarin.

Dalam unggahan ini, secara mengejutkan aktris "The Hobbit: The Desolation of Smaug" tersebut tampil beda lantaran mengenakan busana muslimah, lengkap dengan hijab berwarna hitam. Menyertai unggahannya, aktris serial "Lost" ini memberikan keterangan panjang terkait alasannya berhijab. "Baju ini, bagi banyak orang di Barat, telah menjadi simbol penindasan. Tapi tidak semua wanita yang memakai pakaian ini hidup tanpa hak, kebebasan, atau sukacita," tulis Evangeline pada kolom caption.

Lebih lanjut, aktris cantik ini mengatakan bahwa kini ia tengah berada di Qatar. Ia pun tak segan berbaur dengan wanita muslimah lainnya dan melontarkan pujian pada mereka. "Aku baru-baru ini di Qatar dan aku melihat para wanita punya hak istimewa untuk bergaul. Mereka adalah makhluk yang cerdas, bersemangat, yang kehidupannya tampak lebih mirip denganku," lanjutnya.

Lebih lanjut, aktris yang kabarnya bakal kembali memerankan The Wasp dalam "Avengers: Endgame" ini menegaskan bahwa meskipun ia bukanlah seorang muslim, ia amat menghargai keberagaman dan toleransi. Evangeline juga mengatakan bahwa salah satu kunci perdamaian di dunia adalah dengan saling menghargai dan menghormati sesama manusia, terlepas dari latar belakang budaya maupun perbedaan yang dimiliki.

"Ketika mereka memakai abaya mereka, mereka merasa cantik, seperti halnya aku, pada hari ini ketika aku memilih untuk memakainya sendiri," imbuhnya. "Aku bukan seorang Muslim, tetapi aku sama dengan mereka - aku ingin menjalani kehidupan yang baik, damai penuh cinta dan keyakinan, dan, jika aku bisa, memberkati orang lain di sepanjang jalan."


Lihat postingan ini di Instagram

This clothing, for many in the West, has become a symbol of oppression; a black blanket we put on strangers. But not every woman who wears an abaya is living a life devoid of rights, freedoms or joy. . I was in Qatar recently and the women I had the privilege of hanging out with were intelligent, vibrant, fierce creatures who’s lives looked more similar to mine than different. When they wear their abayas, they feel beautiful, as did I, on this day when I chose to wear one myself. . I am not a Muslim, but I am the same as so many of them - I want to live a good, peaceful life full of love and faith, and, if I can, bless others along the way. . @maryam_essa this post is for you and Um Mohammed. I have taken both of you with me in my heart as I travelled home and you remain with me now. Thank you, sister, for your soul. I love you (and just realized we never got a photo together!! 😫🤦🏻‍♀️. Next time. When YOU come to visit ME. 😉)

Sebuah kiriman dibagikan oleh Evangeline Lilly (@evangelinelillyofficial) pada

Tak butuh waktu lama, unggahan ini pun mendapatkan respon yang beragam dari penggemar. Sebagian besar mengaku kagum dengan sikap toleransi yang ditunjukkan oleh sang aktris dan menghargai pesan perdamaian yang ingin ia berikan pada para penggemarnya.

"Ini sangat indah, terima kasih telah membagikan pesan cinta, iman, dan kemanusiaan yang indah ini," komentar salah satu penggemar. "Sebagai seorang wanita Muslim, aku bangga dengan cadar dan agamaku. Aku menghormati semua agama dan kami (muslim) tidak tinggal di kegelapan seperti yang orang lain pikirkan," sahut lainnya.

Ada pula penggemar yang sedikit mengoreksi kalimat Evangeline. "Kamu terlihat cantik Evangeline. Bolehkan aku juga menambahkan bahwa penindasan wanita tidak eksklusif untuk Islam dan Muslim. Itu terjadi di semua agama, budaya, dan negara - termasuk dan terutama di barat," tulis penggemar itu.

Namun sayangnya, beberapa di antaranya mengklaim bahwa tak seharusnya bintang "Ant-Man and The Wasp" tersebut mengenakan hijab lantaran ia bukanlah seorang muslim. Bahkan ada juga yang terang-terangan menyebut bahwa unggahan sang aktris tidak masuk akal.

"Evangeline, aku mencintaimu dan kupikir kamu sangat cantik. Tapi postingan ini tidak masuk akal," cibir netizen lain. "Agama Muslim akhir-akhir ini telah dimuliakan di Amerika oleh orang-orang bodoh yang tidak mengerti maksud sebenarnya dari agama," sindir lainnya.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait