Kalahkan Taylor Swift, Ed Sheeran Jadi Musisi dengan Pendapatan Tur Tertinggi
Musik

Ed Sheeran tercatat mengumpulkan pendapatan hingga Rp 6,21 triliun dari 94 konser 'Divide Tour'.

WowKeren - Album terbaru Taylor Swift, "Reputation" boleh saja menjadi album terbesar sepanjang tahun 2018. Bahkan tur pendukung album ini, "Reputaion Stadium Tour" yang ia gelar juga berhasil memecahkan banyak rekor.

Namun rupanya, pencapaian yang diraih "Reputation Stadium Tour" masih kalah jika dibandingkan tur konser Ed Sheeran, "Divide Tour". Dilansir Rolling Stone pada Rabu (19/12), pelantun "Perfect" ini menempati posisi teratas dalam daftar pendapatan tur konser tertinggi sepanjang 2018. Menurut hasil riset Pollstar, musisi asal Inggris tersebut itu bahkan memecahkan rekor dalam 30 tahun, dengan mengumpulkan pendapatan terbanyak dalam setahun.

Laporan terbaru menyebut bahwa Ed telah menjual sebanyak lebih dari 4 juta tiket di 53 kota dan 94 pertunjukan selama menggelar "Divide Tour". Dari hasil tersebut, hitmaker "Happier" ini memperoleh pendapatan hingga USD 432 juta (sekitar Rp 6,21 triliun). Angka ini tentunya melampaui pendapatan Taylor yang tercatat mengumpulkan USD 345,1 juta (sekitar Rp 4,96 triliun) di 53 konser "Reputation Stadium Tour".

Lihat postingan ini di Instagram

The Top 10 on Pollstar's Year End Top 100 Worldwide Tours all topped $100 million in sales – a rare occurrence but one that has happened in three previous years. This year, however, marks the first that gross revenue surpassed $2 billion from just the Top 10 tours alone. #pollstar #pollstarlive #pollstarstats


Sebuah kiriman dibagikan oleh Pollstar (@pollstar_official) pada

Tak hanya itu, Ed juga mengungguli tur dunia Beyonce Knowles dan Jay-Z, "On the Run II". Tur pasangan selebriti tersebut dilaporkan meraup USD 254,1 juta (sekitar Rp 3,65 triliun). Sedangkan nama-nama lain yang mengekor di bawah mereka di antaranya adalah Pink, Bruno Mars, Eagles, Justin Timberlake, Roger Waters, U2, serta The Rolling Stone yang menutup daftar 10 besar.

Sedangkan di sisi lain, Ed sendiri dipastikan bakal menggelar tur lanjutan pada tahun 2019 mendatang. Bertajuk "Divide Tour 2019", dalam tur ini rupanya pelantun "Photograph" tersebut bersiap menyambangi Jakarta pada 3 Mei 2019 nanti dan bertempat di Stadion Gelora Bung Karno.

Tiket konser ini telah dijual mulai 5 Desember lalu dan terbagi dalam enam kategori. Tiket ini dijual mulai dari harga Rp 550.000 hingga Rp 2.600.000. Harga tiket ini belum termasuk biaya pajak dan administrasi.

Di sisi lain, "Divide Tour 2019" sendiri rencananya akan digelar mulai dari bulan Februari mendatang di Sao Paulo, Brazil. Tur ini akan berlangsung selama enam bulan, dan berakhir pada 26 Agustus di kota Ipswich, Inggris. Secara total, tur ini akan terdiri dari 47 konser.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru