Imbas Kotroversi NFL, Maroon 5 Sulit Cari Bintang Tamu di Super Bowl Halftime
Official
Musik

Maroon 5 dikabarkan mengajak sejumlah musisi kulit hitam untuk tampil di Super Bowl, namun hinga kini tak ada yang setuju.

WowKeren - Ajang Super Bowl tentunya menjadi salah satu acara yang wajib disaksikan oleh seluruh masyarakat Amerika. Tak hanya menyajikan pertandingan sepak bola, acara paruh waktu Super Bowl pun juga menjadi sorotan. Pasalnya, biasanya event tersebut akan menampilkan musisi papan atas guna memeriahkannya.

Untuk gelaran Super Bowl tahun depan, rupanya Maroon 5 digadang-gadang bakal jadi headliner. Band yang digawangi Adam Levine, James Valentine, PJ Morton, Matt Flynn, Sam Farrar dan Mickey Madden ini dikabarkan bakal jadi penampil utama acara yang paling ditonton di Amerika Serikat itu. Sejumlah sumber mengatakan bahwa Maroon 5 sudah diagendakan untuk tampil di Super Bowl 53. Di mana acara tersebut bakal digelar pada 3 Februari 2019 di Atlanta.

Namun sayangnya, pada bulan November lalu, justru beredar petisi yang berisi penolakan tampilnya grup asal California tersebut. Petisi ini berisi pernyataan yang meminta Maroon 5 menolak penawaran tampil dan bersolidaritas untuk Colin Kaepernick. Seperti yang diketahui, Kaepernick yang merupakan mantan pemain NFL dari tim San Fransisco 49ers, menjadi pembicaraan ketika ia berlutut saat lagu kebangsaan Amerika Serikat "The Star-Spangled Banner" berkumandang sebagai bentuk protes pribadinya terkait ketidakadilan yang diterima oleh kalangan masyarakat kulit hitam pada dua tahun lalu.

Akibat hal ini pula, banyak musisi yang enggan terlibat dalam acara paling favorit tersebut. Bahkan menurut Variety, Maroon 5 yang direncanakan menjadi pengisi acara mengalami kesulitan saat mencari bintang tamu.


Seorang sumber mengatakan jika band tersebut telah menghubungi lebih dari setengah lusin bintang di pertunjukkan mereka yang rencananya berlangsung selama 13 menit tersebut. Tapi sejauh ini belum ada yang setuju untuk terlibat. Beberapa nama musisi yang diajak Maroon 5 di antaranya adalah Cardi B, Andre Benjamin dari Outkast, Mary J. Blige, Usher, Lauryn Hill dan Nicki Minaj.

Hingga saat ini, belum ada tanggapan apapun dari pihak Maroon 5. Sebagai catatan, NFL selaku pihak penyelenggara juga belum secara resmi mengumumkan Maroon 5 sebagai artis yang tampil Super Bowl Halftime Show.

"Sebuah tradisi Super Bowl untuk menebak penampil acara Pepsi Halftime Show," kata pihak NFL dalam pernyataannya. "Kami tidak memiliki pengumuman apa pun yang akan membuat acara tersebut jadi menakjubkan."

Meski demikian, band yang sukses melejitkan hits "Girls Like You" ini diketahui telah lama tertarik untuk menjadi penampil di acara bergengsi tersebut. "Aku dan teman-teman (Maroon 5) sangat ingin tampil di Super Bowl," ungkap Adam pada tahun 2015 lalu.

Di sisi lain, jika Maroon 5 benar-benar akan tampil dalam acara ini, maka dapat dipastikan bahwa band beranggotakan lima orang itu bakal tergabung dalam jajaran musisi papan atas lain yang pernah tampil sebelumnya. Sebut saja Paul McCartney, Bruno Mars, Katy Perry, Coldplay, Beyonce Knowles, Lady Gaga, hingga Justin Timberlake.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru