Gelar Pertemuan Jelang Pilpres 2019, SBY-Prabowo Subianto Bahas Apa?
Nasional

Dijadwalkan mengadakan pertemuan pada Jumat (21/12), beberapa hal ini didiskusikan oleh SBY dan Prabowo.

WowKeren - Gejolak Pemilu 2019 mendatang mulai memanas. Pada Jumat (21/12), dua tokoh besar Indonesia, Prabowo Subianto dan Susilo Bambang Yudhoyono menggelar pertemuan. Ketua Umum Partai Demokrat dan Ketua Umum Partai Gerindra itu digelar di kediaman SBY di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan.

Lantas, apa yang dibahas kedua tokoh tersebut jelang Pemilu tahun 2019 mendatang? Berdasarkan keterangan Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak, pertemuan tersebut salah satunya akan membahas mengenai strategi kampanye.

"Biasanya, kalau dua jenderal ketemu, beliau akan bicara tentang strategi kampanye dan beliau berdua bicara masalah kebangsaan kekinian, juga evaluasi kampanye selama ini," ujar Dahnil Anzar seperti dilansir Detik pada Jumat (21/12). "Bagi kami di BPN dan bagi Prabowo, politikus paling sukses sekarang di Indonesia ya Pak SBY karena Pak SBY sudah memimpin Indonesia 10 tahun dan beliau menang dua kali kontestasi pilpres. Oleh sebab itu, Pak Prabowo merasa sangat penting keberadaan Pak SBY di tim ini."


Sementara itu, Wasekjen Partai Demokrat, Andi Arief, mengatakan bahwa pertemuan SBY-Prabowo ini juga akan membahas elektabilitas Prabowo-Sandiaga Uno yang naik. "Agenda hari ini membahas sitnas atau situasi politik nasional, membahas evaluasi separuh babak kampanye. Membahas tentang perkembangan elektabilitas Prabowo-Sandi yang mengalami kenaikan meski belum bisa melampaui elektabilitas Jokowi-Ma'ruf Amin," ujar Andi.

Selain membahas mengenai elektabilitas, pertemuan yang digelar SBY dan Prabowo ini juga membahas mengenai perencanaan kampanye pasangan nomor urut 02 ini. Andi juga mengatakan bahwa kedua tokoh tersebut akan membahas mengenai antisipasi jika terjadi kecurangan selama Pemilu 2019 mendatang.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru