Freeport Kembali ke Pangkuan Ibu Pertiwi, Warganet Bangga dan Puji Pemerintah
Instagram/kemensetneg.ri
Nasional

Banyak warganet yang mengungkapkan rasa bangganya lantaran Indonesia telah berhasil menguasai saham PT Freeport.

WowKeren - Kepemilikan saham PT Freeport Indonesia (PTFI) kini mayoritas telah dikuasai oleh PT Inalum. Ini merupakan momen bersejarah karena untuk pertama kalinya sejak tahun 1973 kepemilikan saham mayoritas dikuasai bangsa Indonesia.

Momen bahagia ini diumumkan oleh Presiden Joko Widodo lewat unggahan di akun Instagram resminya. Dalam unggahan pada 21 Desember 2018 tersebut, Presiden Jokowi juga menjelaskan perihal pembagian saham dengan masyarakat di Papua.


"Hari ini, dengan mengucap syukur Alhamdulillah, saya menyampaikan bahwa saham PT Freeport Indonesia sebanyak 51,2 persen sudah beralih ke Indonesia melalui PT Inalum. Momen di penghujung tahun ini sungguh bersejarah, Freeport yang beroperasi di Indonesia sejak 1973, baru hari ini kita kuasai dengan kepemilikan saham mayoritas," tulis Presiden Jokowi. "Segala pendapatan dari Freeport nantinya, baik berupa pajak, non-pajak, royalti, dan lain-lain akan kita gunakan sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat. Secara khusus saya sampaikan selamat kepada masyarakat di Papua, yang akan mendapatkan 10 persen dari saham yang ada, selain tentu saja mendapatkan pajak daerahnya."

Melihat pengumuman dari sang Presiden, warganet langsung membanjiri kolom komentar. Pujian mengalir dari warganet. Banyak yang mengapresiasi kinerja pemerintah serta pihak-pihak lain yang membuat hal ini terjadi.

"Mantap ! Terima kasih untuk semua pihak yang telah berjuang untuk mencapainya," komentar akun @al***om. "Huhu terharu. Terima kasih pa Jokowi, pa Jonan, pa Archandra dan semua yg bekerja keras dibalik pembelian saham ini. We are proud of you," timpal akun @nd***00. "Selamat bwat rakyat indonesia & warga papua khususnya.. pastinya bwat pade pemerintah & aspek yg bersangkutan terimakasih," tambah akun @ch***30.

Tak hanya itu, warganet juga memanjatkan banyak doa. Mereka berharap dengan kembalinya PTFI ke tangan Indonesia, Tanah Air bisa semakin berkembang.

"Merdekalah indonesia. miliki asetmu tanpa campur tangan perusahaan asing," komentar akun @xr***ia. "Aminnn puji tuhan smngt juang tuk Indonesia raya merdeka3x," timpal akun @jo***80. "Tidak ada yg mustahil jika diawali dgn niat dan cara yg baik utk tujuan kebaikan berbangsa. Smg Indonesia makin berjaya dan sejahtera dlm lindungan NYA. Aamiin," tambah akun @an***nk.

You can share this post!

Related Posts
Loading...