Banyak Diprotes Soal Perankan Tokoh Harris di 'Antologi Rasa', Herjunot Ali Beri Tanggapan
WowKeren/Fernando
Film

Film 'Antologi Rasa' akan tayang pada 14 Februari 2019 mendatang.

WowKeren - Herjunot Ali akan kembali menyapa penggemarnya melalui film "Antologi Rasa". Padahal, film "Suzzanna Bernapas Dalam Kubur" yang juga diperankannya baru saja turun layar.

Meski harus syuting dua film tersebut secara bersamaan, Herjunot mengaku tak mengalami kesulitan yang berarti. Terlebih karakter yang diperankannya di film "Antologi Rasa" dan "Suzzanna" begitu berbeda.

"Jadi karakter Satria yang ada di 'Suzzanna 'sama 'Antologi Rasa' jauh berbeda, jomplang banget jadi enggak mungkin sama," ujar Herjunot di kawasan Cikini, Jakarta Pusat pada Jumat (4/1). "Mungkin kayak karakter Satria itu kan, ngomongnya tahun 80-an pelan segala macam sedangkan karakter di 'Antologi Rasa' itu kan anak sekarang banget."

Dalam "Antologi Rasa", Herjunot akan berperan sebagai tokoh sentral Harris Risjad. Karakter Harris diakuinya tidak sampai terbawa ke kehidupan nyata, seperti yang pernah dialami Herjunot saat memerankan Zainuddin di film "Tenggelamnya Kapal van der Wick".

"Feel yang paling kebawa dalam hidup saya itu karakter Zainuddin, itu yang sempat kebawa. Karena selama setahun gue jadi dia," ungkap Herjunot. "Tapi yang lain enggak bawa karakter masuk ke dalam diri saya. Karena itu udah beda."


Diperankannya tokoh Harris oleh Herjunot sebenarnya sempat membuat para penggemar kecewa. Hal itu lantaran penggemar telah terbiasa dengan Refal Hady sebagai Harris di film sebelumnya yakni "Critical Eleven".

Menanggapi kekecewaan tersebut, Herjunot tampak santai dan mengaku sudah terbiasa. Dalam film sebelumnya, Herjunot sudah sering mendapat respon serupa sebelum akhirnya penonton mengakui kecocokannya usai menonton film.

"Banyak lah banyak. Setiap karakter yang saya mainin dalam sebuah film, itu tuh pasti awalnya enggak mungkin semuanya oke. Tapi pasti awalnya ada hal yang orang enggak setuju," tutur kekasih Tatjana Saphira ini. "Cuman balik lagi, pertama kali saya main '5 Cm' orang itu berpikir bahwa 'ini seharusnya bukan Junot nih yang main, enggak cocok banget dia main Zafran'. Tapi setelah '5 Cm' keluar, saya main 'Tenggelamnya Kapak van der Wijck', dibilang 'Zafran banget nih'."

"Berarti kan sebenarnya setiap aktor saya rasa punya kesempatan untuk memberikan dan deliver sesuatu yang baik, yang bagus, yang nempel dulu," lanjut Herjunot. "Sebelum akhirnya performance-nya cocok atau enggak cocok, sebelum mereka memberikan performance yang terbaik dulu dari mereka."

Herjunot juga menegaskan bahwa diperankannya Harris olehnya bukan berarti Refal tidak bagus. Untuk membuktikan kecocokan dirinya berperan sebagai Harris, Herjunot meminta penggemar untuk menonton "Antologi Rasa" terlebih dahulu yang rencananya akan tayang pada 14 Februari 2019 mendatang.

"Masalah Refal yang jadi Harris di film sebelumnya, itu bukan masalah bagus atau enggak bagus, cuman siapa yang lebih memberikan nyawa dalam (peran) ini," tutup Herjunot. "Dan saya enggak begitu khawatir, karena ada beberapa hal yang udah pernah saya lalui, yang berat-berat. Pada saat menanggapi orang-orang yang bilang enggak cocok jadi Harris, ya nonton aja nanti filmnya."

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel