Dengar Azan Berkumandang, Joko Widodo Hentikan Sambutan di HUT ke-46 PDIP
Twitter/setkabgoid
Nasional

Presiden Joko Widodo menghadiri acara Hari Ulang Tahun PDIP yang ke-46 pada Kamis (10/1), di Kemayoran, Jakarta Pusat.

WowKeren - Presiden Joko Widodo menghadiri acara Hari Ulang Tahun Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang ke-46 pada 10 Januari 2019. Acara HUT tersebut digelar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Kala Jokowi memberikan sambutan, suara azan zuhur pun terdengar. Menghentikan sambutannya, Jokowi pun tertunduk dan diam.


Sejumlah kader yang memenuhi aula merespon keheningan sang Presiden. "Ssttt diam, lagi azan," ucap beberapa kader pada orang-orang yang masih bersuara.

Ruangan yang digunakan pun seketika menjadi hening dan khidmat mendengarkan sayup azan yang berkumandang. Jokowi menghentikan pidato sambutannya selama sekitar lima menit.

Setelah azan selesai berkumandang, Jokowi kembali melanjutkan pidatonya. Para hadirin mengapresiasi gestur Jokowi dan memberikan tepuk tangan.

Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan bahwa PDIP bersyukur memiliki Ketua Umum seperti Megawati Soekarnoputri. Putri kandung Soekarno tersebut dinilai memiliki ideologi dan keyakinan yang kuat.

"Figur yang berkeyakinan ideologi sangat kuat," tutur Jokowi. "Berkeyakinan politik kuat, berkeyakinan Pancasila sangat, sangat, sangat, sangat, sangat kuat."

Megawati juga dinilai selalu menjadi inspirasi dan teladan para kader PDIP serta seluruh bangsa Indonesia. "Keberaniannya, ketulusan, konsistensinya jadi teladan bagi kita para kader PDIP," ujar Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut juga memberikan pesannya kepada para kader yang hadir. Sang Presiden berharap mereka dapat menjaga persatuan bangsa untuk memajukan Indonesia.

"Aset terbesar bangsa ini adalah persaudaraan, persatuan, oleh sebab itu tidak boleh berhenti bergerak," tegas Jokowi. "Harus gotong royong membumikan Pancasila, gotong royong untuk gerak sama-sama menjadikan Indonesia adil, makmur, dan sejahtera."

Dalam acara HUT tersebut, puluhan ribu kader PDIP tampak hadir. Mereka kompak mengenakan baju seragam mereka yang berwarna merah.

Sejumlah tokoh partai tersebut juga turut hadir. Bahkan sejumlah Menteri Kabinet Kerja juga terlihat dalam acara HUT PDIP tersebut, salah satunya adalah Ketua MPR Zulkifli Hasan.

You can share this post!

Related Posts