Tanggapi Pernyataan Soal Indonesia Punah, Jokowi Malah Dikritik Kubu Prabowo
Nasional

Jokowi mengaku jengkel jika ada pihak yang mengatakan bahwa Indonesia akan punah.

WowKeren - Presiden Joko Widodo alias Jokowi akhirnya angkat bicara soal Prabowo Subianto yang menyebut bahwa Indonesia bakal punah. Jokowi menyebut bahwa sebagai bangsa yang besar, Indonesia juga menghadapi tantangan besar untuk ke depannya.

Untuk itu, diperlukan adanya optimisme. Hal tersebut disampaikan oleh presiden saat menghadiri acara deklarasi dukungan alumni perguruan tinggi terhadap dirinya dan Ma'ruf Amin.


"Negara sebesar Indonesia ini tantangannya besar, banyak. Tapi kita tidak boleh lemah, tidak boleh takut terhadap tantangan dan rintangan," kata Jokowi di Gelora Bung Karno, Sabtu (12/1). "Kita harus optimis, kita harus optimis, harus optimis. Jangan sampai ada pesimisme di antara kita."

Jokowi tidak ingin ada pihak yang menebar pesismisme dengan mengatakan bahwa Indonesia akan punah. Ia bahkan mengaku jengkel jika ada pihak yang memberikan pernyataan semacam itu.

"Jangan sampai ada yang bilang Indonesia bubar, enggak ada. Jangan sampai ada yang bilang Indonesia punah, enggak ada. Tidak ada," tegas Jokowi. "Saya kadang jengkel dan marah untuk hal-hal seperti itu."

Sementara itu, pihak Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno mengaku terkejut dengan sikap Jokowi yang seperti itu. Wakil Ketua BPN, Priyo Budi Santoso, menilai bahwa sikap Jokowi yang demikian tidak seperti biasanya. Menurutnya, akhir-akhir ini Jokowi marah dan jengkel dalam memberi komentar terhadap Prabowo.

"Saya agak terkejut saja Pak Jokowi keluar dari style-nya beliau," kata Priyo di Jalan TB Simatupang, Minggu (13/1). "Akhir-akhir ini beliau marah dan jengkel, mengomentari balik terhadap ide-ide besar yang dilakukan dan dipidatokan oleh Pak Prabowo."

Meski demikian, Priyo menuturkan bahwa pihaknya tetap menghormati reaksi Jokowi yang seperti itu, meski ia menyesalkannya. Sebab menurutnya, Jokowi tak harus marah dan jengkel menanggapi pernyataan Prabowo.

Ia menganggap Jokowi salah menilai pernyataan mantan Danjen Kopassus itu. Priyo kemudian berbicara menganai Bung Hatta yang juga pernah menyebut Indonesia akan tenggelam di lautan jika menjadi embel-embel negara lain. Menurutnya, yang dilakukan Prabowo tak jauh berbeda dengan itu.

"Tapi sayangnya beliau jengkel dan marah, itu yang kami agak sesalkan," lanjut Priyo. "Tetapi kami tetap menghormati reaksi balik dari Pak Jokowi."

You can share this post!

Related Posts
Loading...