Beri Pidato Kebangsaan 'Indonesia Menang', Prabowo Subianto Bakal Bicara Kemungkinan Mundur
Nasional

Prabowo Subianto dijadwalkan memberi orasi kebangsaan bertema 'Indonesia Menang' pada Senin (14/1) malam.

WowKeren - Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto akan menyampaikan pidato kebangsaan malam ini (14/1). Pidato tersebut akan mengusung tema "Indonesia Menang".

Tim sukses Prabowo-Sandiaga Uno pun memberikan sedikit bocoran soal isi pidato Ketua Umum Partai Gerindra tersebut. Menurut Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Jenderal (Purn) Djoko Santoso, sang capres akan menyatakan mundur apabila kecurangan dalam Pilpres 2019 tak bisa dihindari.

"Memang supaya tidak terkejut, barangkali, kalau tetap nanti disampaikan Prabowo Subianto," ujar Djoko kala bertemu Gerakan Milenial Indonesia Malang Raya, Minggu (13/1). "Pernyataan terakhir Prabowo Subianto adalah kalau memang potensi kecurangan itu tidak bisa dihindarkan, Prabowo Subianto akan mengundurkan diri."

Djoko juga kembali menyinggung tentang aturan tuna grahita yang diperbolehkan menyoblos. Menurut Ketua BPN Prabowo-Sandi tersebut, aturan ini dapat dikaitkan dalam konteks indikasi kecurangan.

"Karena memang ini sudah luar biasa. Masa orang gila suruh nyoblos," ujar Djoko. "Cuma kita mengajar kepada yang muda untuk berpikir objektif, berpikir positif tadi."


Menurut Djoko, para penyandang tuna grahita tak memiliki kapasitas berpikir yang cukup. Sehingga mereka tentu tak bisa diberi tanggung jawab untuk menyoblos di Pemilu nanti.

"Tuhan saja tidak memberi tanggung jawab kepada orang gila," tutur Djoko. "Masa kita memberi tanggung jawab nyoblos."

Menurut agenda resmi Prabowo-Sandi Media Center, Prabowo dijadwalkan menyampaikan pidato kebangsaan 'Indonesia Menang' di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Senin (14/1). Orasi kebangsaan tersebut diagendakan berlangsung mulai pukul 19.00 WIB.

Cawapres nomor urut 02, Sandi, juga dijadwalkan menemani Prabowo kala menyampaikan orasinya. Menurut Sandi, pidato "Indonesai Menang" tersebut akan mengandung visi dan misi paslon nomor urut 02.

Diketahui, "Indonesia Menang" merupakan tagline visi-misi Prabowo-Sandi yang baru dan akan disampaikan langsung kepada rakyat. BPN Prabowo-Sandi pun mengaku akan menggunakan konsep town hall meeting kala paslon tersebut menyampaikan visi-misinya.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru