Hutan Pinus Kayon di Semarang yang Masih 'Perawan'
Travel

Bagi kalian yang berada di luar Yogyakarta tak perlu khawatir, Kunjungi 7 wisata hutan pinus yang enggak kalah hits ini.

WowKeren - Tak jauh dari Jogja, yakni Semarang, terdapat Hutan Pinus Kayon yang masih asri. Kawasan yang terletak di dekat lereng gunung Merbabu ini sangat cocok untuk menjadi lokasi wisata ketika kalian penat dengan kegiatan sehari-hari. Udara segar dan sejuk akan membuat pikiran lebih tenang dan nyaman.

Salah satu spot foto yang enggak boleh dilewatkan saat berada di Hutan Pinus Kayon adalah sebuah pohon pinus yang memiliki bengkokan yang mirip huruf "U". Banyak wisatawan yang duduk di bagian tersebut dan mengabadikan momen unik tersebut. Tidak seperti Hutan Pinus Mangunan yang sudah banyak diubah, Hutan Pinus Kayon ini berada di wilayah konservasi hutan Merbabu sehingga tidak bida ditambahkan spot lain. Jadi, keasliannya masih terjaga. Bahkan untuk ke lokasi ini juga belum dilengkapi dengan petunjuk arah.

Untuk masuk ke Hutan Pinus Kayon, kalian akan dikenakan biaya sebesar Rp 5 ribu per-orang. Dengan harga yang terbilang murah tersebut, kalian bebas menjelajahi hutan pinus untuk berfoto. Piknik di bawah rindangnya pepohonan pinus juga bisa jadi pilihan yang tepat.

(wk/nris)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait