Jung Il Woo Buka-Bukaan Soal Penyakit Otak Mematikan yang Dideritanya
Naver
Selebriti

Jung Il Woo yang baru saja rampung wamil didiagnosa menderita aneurisma otak pada 2017 lalu.

WowKeren - Jung Il Woo kembali aktif berkarir usai merampungkan wajib militer Desember 2018 lalu. Aktor ganteng kelahiran 1987 tersebut siap menyapa fans lewat drama historikal SBS berjudul "Haechi".

Senin (21/1), Jung Il Woo menghadiri jumpa pers untuk "Haechi". Ia membahas karakter yang diperankannya. Tak hanya itu, ia juga buka-bukaan tentang penyakit aneurisma otak yang dideritanya.


Seperti diketahui, Jung Il Woo didiagnosa menderita aneurisma otak pada 2017 lalu. Aneurisma serebral adalah dinding pembuluh darah yang melemah yang menyebabkan arteri membesar. Pecah dan perdarahan yang disebabkan oleh aneurisma dapat menyebabkan stroke, koma, atau mengakibatkan kematian.

Pada saat itu, agensi menyatakan bahwa Jung Il Woo menerima diagnosa setelah kecelakaan mobil pada 2006. Meskipun bisa menerima pembebasan dari wajib militer, bintang drama "Moon Embraces the Sun" tersebut masih mendaftarkan diri sebagai pekerja layanan publik dan rampung tahun lalu.

"Bahkan para dokter mengatakan mereka tidak yakin seberapa cepat aku akan mati. Rasanya seperti bom waktu. Namun setelah diagnosis, aku bisa mengubah caraku memandang hidup. Kau hanya mendapatkan satu kesempatan dalam hidup, jadi aku ingin memanfaatkan setiap hari. Aku menyadari bahwa tidak masalah menikmati hidup dan menunjukkan pada orang-orang siapa diriku sebenarnya," ungkap Jung Il Woo.

"Kupikir Lee Geum (karakter Jung Il Woo dalam 'Haechi') mirip denganku dalam cara dia juga menemukan motivasinya untuk hidup setelah melalui insiden besar," tambahnya.

"Haechi" menceritakan tentang petualangan seorang pangeran yang bekerja sama dengan sekolompok orang dari kelas bawah untuk mempertaruhkan klaimnya atas tahta. Drama ini merupakan fusion sageuk yang kisahnya terinspirasi dari makhluk mitologis Haechi, seorang penjaga keadilan (dan dijadikan simbol kota Seoul).

Bagi yang kangen dengan akting Jung Il Woo, jangan sampai melewatkan "Haechi". Drama yang juga dibintangi Go Ara dan Kwon Yool ini dijadwalkan tayang perdana pada 11 Februari mendatang di SBS.

You can share this post!

Related Posts