Bos Manajemen Artis Curhat Susahnya Tagih Honor, Nama Vanessa Angel Muncul Bikin Netter Kepo
Selebriti

Bos PM Management, Nanda Persada, mengunggah chat grup manajer artis yang menampilkan nama Vanessa hingga menuai komentar netter.

WowKeren - Sosok Nanda Persada sudah cukup lama berkecimpung di dunia hiburan Tanah Air. Ia bukan sekedar manajer tetapi juga merupakan pemilik manajemen artis PM Management.

Sejumlah artis seperti Astrid Tiar, Nycta Gina, Rizky Kinos, Soraya Larasati dan Feni Rose bernaung di manajemen milik Nanda. Menariknya, Nanda sempat curhat di akun sosial media miliknya terkait masalah di dunia artis.


"TRAGIS Dibalik kesan gemerlapnya dunia artis, ada hal yang sebenarnya tragis dan tidak banyak orang yang tahu. Soal honor yang lama dibayarkan pihak tv tv. Bisa berbulan2 bahkan bertahun2 tidak dibayar. Padahal disitulah mata pencaharian para artis dan otomatis manajernya juga, diluar job off air dll," tulis Nanda di Instagramnya. "Banyak cerita sedih, ngga enak dalam menagih honor ini. Artis terutama manajer kadang sudah seperti debt collector yang hampir setiap hari menagih, dan sering di respon pihak tv yang bersangkutan dengan menghindar atau ketus. Untuk menagih dengan sangat tegas resikonya dianggap tidak kooperatif, kemungkinan diblacklist, tidak di panggil lagi ke acara2 tv tsb."

Nanda juga curhat tentang manajer yang kesulitan menagih honor artisnya yang sedang sakit. "Sedih sekali ketika minggu lalu ada anggota Imarindo (Ikatan Manajer Artis Indonesia) yang curhat betapa susahnya menagih honor pembayaran artisnya, padahal ini untuk biaya pengobatan artis tsb. Artis yang punya nama besar di industri entertainment! Inilah fakta sebenarnya. Semoga kerjasama artis, manajer dan klien khususnya tv tv bisa saling menghargai," kata Nanda.

View this post on Instagram

TRAGIS Dibalik kesan gemerlapnya dunia artis, ada hal yang sebenarnya tragis dan tidak banyak orang yang tahu. Soal honor yang lama dibayarkan pihak tv tv. Bisa berbulan2 bahkan bertahun2 tidak dibayar. Padahal disitulah mata pencaharian para artis dan otomatis manajernya juga, diluar job off air dll Banyak cerita sedih, ngga enak dalam menagih honor ini. Artis terutama manajer kadang sudah seperti debt collector yang hampir setiap hari menagih, dan sering di respon pihak tv yang bersangkutan dengan menghindar atau ketus. Untuk menagih dengan sangat tegas resikonya dianggap tidak kooperatif, kemungkinan diblacklist, tidak di panggil lagi ke acara2 tv tsb. Tidak semua artis punya positioning tinggi, berani tegas dan keras misalnya menempuh jalur hukum dalam menagih haknya. Banyak artis yang takut ‘bermasalah’ dengan para klien terutama media tv, production house dll. Sedih sekali ketika minggu lalu ada anggota Imarindo (Ikatan Manajer Artis Indonesia) yang curhat betapa susahnya menagih honor pembayaran artisnya, padahal ini untuk biaya pengobatan artis tsb. Artis yang punya nama besar di industri entertainment! Inilah fakta sebenarnya. Semoga kerjasama artis, manajer dan klien khususnya tv tv bisa saling menghargai. 🙏 Hidup pekerja seni Indonesia! 💙 #artis #artist #manajerartis #managerartis #artistmanager #artistmanagement #manajemenartis #imarindo #ikatanmanajerartisIndonesia #pekerjaseniIndonesia

A post shared by nanda (@nandapersada) on

Postingan Nanda sempat diunggah ulang oleh akun gosip Lambe Turah. Netter pun ikutan bicara dan sempat salah fokus karena ada nama Vanessa Angel yang tak disensor sepenuhnya.

Vanessa Angel

Instagram

Netter penasaran soal kemunculan nama Vanessa Angel dalam chat grup tersebut. Rupanya manajer Vanessa, Lidya, bergabung di grup tersebut. Netter lantas menduga kalau honor Vanessa juga belum dibayar hingga ia terjerumus ke dunia prostitusi.

"Itu yg di coret ada nama lidya manager vanessa angel??" tanya rendyeprildha. "Ada Vanessa Angel juga pantesan do'i sampe kyk gitu," seru elin_aerobic01.

You can share this post!

Related Posts