Bebas dari Penjara, Basuki Tjahaja Purnama Bikin Band Hingga Siapkan Konser
Instagram/basukibtp
Musik

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sudah memiliki beberapa rencana yang ingin diwujudkan setelah resmi bebas.

WowKeren - Setelah menjalani masa hukuman di penjara Mako Brimob, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akhirnya bebas murni pada Kamis (24/1). Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut meninggalkan Mako Brimob dan dijemput sang putra, Nicholas Sean Purnama.

Ahok sebelumnya sudah mendekam selama satu tahun 8 bulan 15 hari, dari total hukuman dua tahun penjara. Sebelumnya, Ahok dipenjara karena kasus penistaan agama, akibat pidatonya terkait Surat Al Maidah ayat 51 di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Jakarta, tahun 2016 silam.


Selama dipenjara Ahok banyak melakukan kegiatan yang produktif, mulai dari membaca buku hingga membuat grup band. Hal tersebut dibenarkan oleh sahabat Ahok yang juga politikus PDID, Djarot Saiful Hidayat.

Menurut Djarot, Ahok membentuk band serta sudah melatih vokalnya agar menjadi lebih bagus. Bahkan, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut menyebutkan bahwa Ahok berencana menggelar konser suatu hari nanti.

"Persiapan nanti suatu ketika akan bikin konser karena dia bikin band," ungkap Djarot dilansir detik HOT pada Kamis (24/1). "Dia belajar nyanyi meskipun suaranya juga ya seperti itu, tetapi ya minimal (suaranya) tidak fals seperti kemarin-kemarin."

Lebih lanjut, Djarot menyebutkan bahwa Ahok membentuk band bersama dengan para tahanan lainnya hingga aparat polisi. Djarot juga menjelaskan bahwa Ahok sering berlatih bersama band-nya selama dipenjara.

"Dia bikin band, band teman penjara. Ya semua personelnya adalah teman-teman dia di penjara dan beberapa polisi yang menjaga dia," jelas Djarot. "Jadi latihan di situ setiap minggu sekali."

Selanjutnya, Djarot juga menyebutkan beberapa band dan musisi ternama yang lagunya dimainkan oleh Ahok. Sebut saja band The Beatles, The Rolling Stones, Queen, hingga lagu-lagu dari Iwan Fals.

"Lagu The Beatles, lagu dari Rolling Stone, kemudian lagu dari Queen (yang berjudul) 'We Are The Champion'," ujar Djarot. "Lagunya Iwan Fals, lagu Jawa 'Sewu Kuto'. Kemudian lagu Mandarin, saya enggak hafal itu (judulnya) apa."

Tak hanya di bidang musik, Ahok dikabarkan berencana menikah dengan seorang polisi cantik bernama Bripda Puput Nastiti Devi. Selain itu, Ahok juga berencana ingin menjadi pembawa acara hingga YouTuber.

You can share this post!

Related Posts
Loading...