Buni Yani Ternyata Sempat Nangis dan Curhat di Hadapan Jemaah Masjid Al-Barkah Sebelum Ditahan
Nasional

Sebelum dieksekusi, Buni Yani sempat mendatangi Masjid Al Barkah, Jalan Al Barkah, Tebet, Jakarta Selatan.

WowKeren - Buni Yani diketahui telah resmi ditahan di Lapas Gunung Sindur pada Jumat (1/2) malam. Ia dieksekusi kerena terbukti mengedit video pidato Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Sebelum dieksekusi, Buni Yani mendatangi Masjid Al Barkah, Jalan Al Barkah, Tebet, Jakarta Selatan. Di hadapan jemaah salat Jumat, pria tersebut sempat mengucurkan air mata. Buni Yani pun mengaku dirinya menangis lantaran telah diterima oleh Pimpinan Pondok Pesantren Al Barkah KH Abdul Rosid Syafii.

"Ini saya nangis bukan karena saya takut di penjara, tapi karena saya sangat berbahagia, karena diterima beliau," ujar Buni Yani. "Kami di sini untuk meminta arahan, saya dari tadi menangis karena sangat berbahagia karena bisa diterima oleh Kiai Rosid, guru kita semua."

Dalam kesempatan tersebut, Buni Yani juga mencurahkan isi hatinya. Ia bercerita bahwa dirinya sering mendapat teror sejak kasus tersebut menimpanya. Tak hanya itu, Buni Yani juga mengaku telah kehilangan pekerjaannya karena kasus tersebut.


"Setelah saya dilaporkan besoknya ada teror di kampus tempat saya mengajar, lalu saya oleh manager diminta untuk mengundurkan diri," terang Buni Yani. "Jadi satu hari setelah saya dilaporkan ini masuk TV menjadi isu nasional lalu kemudian karier saya sudah habis."

Selain itu, penelitian Buni Yani di Universitas Belanda juga dipaksa berhenti. Kasus yang menjeratnya sangat berdampak bagi kehidupan Buni Yani.

"Tidak berjarak setelah itu pada bulan November itu penelitian doktoral saya di Universitas Leiden Belanda dihentikan. Jadi sudah dua," jelas Buni Yani. "Di tempat saya mengajar saya diminta mengundurkan diri, yang kedua kata pembimbing saya, profesor saya di Universitas Leiden Belanda karena anda terlalu ikut-ikutan urus yang begini-beginian ini jadi salah satu yang menjadi alasan kata dia."

Meski demikian, Buni Yani mengaku sudah ikhlas atas kejadian tersebut. Menurutnya, apa yang telah terjadi adalah kehendak Yang Maha Kuasa.

"Tapi saya tidak sedih, karena saya sudah ikhlas karena ini sudah 2,5 tahun sudah ikhlas seikhlas-ikhlasnya mungkin Allah tidak ridho saya ada di sana," ujar Buni Yani. "Jadi mungkin Allah mencarikan tempat yang lebih baik dari yang sebelumnya Allah sudah ambil."

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru