Beda Nasib dari Jerinx SID, Raisa Tuai Pujian Saat Kritik RUU Permusikan
Instagram/raisa6690
Musik

Apa yang menyebabkan Raisa menerima banyak pujian meski memberi kritikan untuk RUU Permusikan?

WowKeren - RUU Permusikan ternyata memunculkan perdebatan di kalangan para musisi. Sejumlah musisi sudah mengungkapkan pendapat mereka, baik yang pro maupun kontra terhadap RUU Permusikan.

Kendati demikian, polemik RUU Permusikan malah merambah ke ranah pribadi hingga membuat para musisi saling serang. Sebut saja perseteruan antara Jerinx Superman Is Dead (SID) dengan Ashanty. Sebelumnya, Ashanty membela Anang Hermansyah mati-matian dari kritikan pedas Jerinx.

Selain itu, Jerinx juga dinilai memberikan kalimat-kalimat yang provokatif untuk mengajak para musisi menolak RUU Permusikan. Kali ini, giliran Raisa angkat bicara untuk menanggapi RUU Permusikan yang menjadi polemik. Istri Hamish Daud tersebut mengkritik RUU Permusikan yang seharusnya menjadi pelindung musisi, malah membatasi kreativitas.

"Kebebasan berekspresi itu merupakan esensi dari berkarya, dan undang-undang harusnya melindungi itu, bukan malah sebaliknya," bunyi tulisan Raisa di Instagram Story miliknya. Pernyataan Raisa tersebut pun diunggah kembali oleh akun gosip @lambe_turah pada Rabu (6/2).


Rupanya, para netter memuji cara Raisa yang terlihat tenang dalam mengkritik RUU Permusikan. Mereka juga menyindir Jerinx yang dinilai cuma ingin panjat sosial alias pansos, serta kalah kelas dari Raisa.

"Kalo kaya raisa gini kan enak gak bikin emosi.." ujar akun @ev****ie. "Beda kelas lahhh," imbuh akun @ibu_a****a_kinan. "Keliatan kan mana yang pengen pansos sama ngga.. Kalau si cireng sih kritiknya kritik gaya pansos!" seru akun @nur***mei.

"Nah setuju deh enak bacanya klo raisa," komentar akun @menta****nitra. "Keliatan sih mana yg berkelas dan beretika. cara protes nya pun beda," tambah akun @pe****ee. "Kelass gak pake koar2 ngegas protesnya," sambung akun @ar****kr.

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait