Dituding Hina Ulama Karena Puisi 'Doa yang Ditukar', Fadli Zon Pamer Foto Akrab Dengan Kiai Maimun
Instagram/fadlizon
Nasional

Puisi Fadli Zon berjudul 'Doa yang Ditukar' menuai polemik di kalangan warganet, ia pun dituding telah menghina ulama.

WowKeren - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon, membuat puisi untuk menanggapi doa yang dibacakan Kiai Maimun Zubair untuk Prabowo Subianto saat berada di samping Joko Widodo. Puisi bertajuk "Doa yang Ditukar" tersebut kini justru menuai polemik.

Pasalnya, sosok "kau" yang dimaksud Fadli dalam puisi tersebut diduga adalah Kiai Maimun alias Mbah Moen. Fadli pun dituding menghina ulama, tagar #FadliZonHinaUlama lantas ramai diperbincangkan di Twitter.

Fadli pun lantas memberi klarifikasi perihal sosok "kau" dalam puisinya. Ia menjawab pertanyaan Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin, dan menjelaskan bahwa sosok yang ia maksud adalah penguasa dan makelar doa.

Tak hanya itu, Fadli juga menegaskan bahwa dirinya sangat menghormati Mbah Moen. Lewat akun Twitter pribadinya, Fadli membagikan momen kebersamaannya dengan ulama kharismatik tersebut.

"Bersama Mbah Moen di pesantren Syekh Ahmad bin Muhammad Alawy Al Maliki, Rusaifah, Mekkah," cuit Fadli, Rabu (6/2). "Sy selalu hormat pd beliau n doa beliau utk P @prabowo mudah2an diijabah. Amin."


Melihat unggahan Fadli, warganet memberikan banyak tanggapan. Ada warganet yang mengapresiasi kebersamaan Fadli dengan Mbah Moen.

"Mbah Moen tersenyum bang, semoga belia sehat selalu dan dalam lindungan Allah SWT .. Amin," tulis akun @th***go. "Mbah moen senyumnya lepas & terlihat sreg kalau ketemu dg org2 berakal sehat 02," komentar akun @ro***13.

Meski demikian, masih ada warganet yang mempertanyakan foto tersebut. Beberapa menyebut bahwa foto tersebut sudah lama diambil sebelum polemik "doa" itu terjadi.

"Lagi ronda sambil buka2 album foto lama yaa," komentar akun @wi***21. "Yahelah ini foto lama kali," timpal akun @SE***ng.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru