Timses Jokowi Minta Amien Rais Introspeksi Diri
Instagram/amienraisofficial
Nasional

Irma Suryani menilai Amien Rais seharusnya malu karena Jokowi selalu bersikap hormat meski kerap dikritik dan dihina oleh mantan Ketum PAN tersebut.

WowKeren - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais menemani Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Ma'arif untuk menghadiri pemeriksaan di Polresta Surakarta pada Kamis (7/2). Adapun kedatangannya itu adalah untuk memberikan dukungan moral kepada Slamet.

Dalam kesempatan tersebut Amien sempat mempertanyakan maksud Presiden Joko Widodo alias Jokowi terkait proses hukum Slamet. "Saya ingatkan Pak Jokowi. Pak Jokowi, apa sih maumu?" tanya Amien di Surakarta pada Kamis (7/2).

Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf mengaku heran dengan sikap Amien. Juru Bicara TKN Irma Suryani Chaniago menilai bahwa Amien kerap melontarkan pernyataan kasar terhadap Jokowi. Ia lantas mempertanyakan apa salah Jokowi terhadap Amien hingga membuatnya bersikap demikian.

"Mohon maaf, saya sebagai rakyat biasa balik bertanya kepada Pak Amien, apa sih mau Bapak?" kata Irma kepada wartawan, Kamis (7/2). "Kok Bapak selalu bicara kasar kepada Presiden? Salah apa beliau pada Bapak?"

Padahal, Jokowi tak pernah terlihat berkata kasar tentang Amien. Bahkan mantan Walikota Surakarta tersebut selalu menunjukkan sikap hormat kepada Amien meskipun pernyataan Amien dinilai menghina dan menyakiti presiden. Justru menurut Irma, harusnya Amien malu akan semua itu.


"Harusnya Bapak malu karena setiap ucapan dan statement Bapak yang menghina dan menyakiti itu tidak pernah sekali pun ditanggapi Pak Jokowi," tegas Irma. "Kenapa? Karena beliau menghormati Bapak sebagai orang tua yang sudah sepuh."

Selama ini, kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dinilai selalu mempersoalkan masalah penegakan hukum. Namun menurut Irma, ketika pihak Badan Pemenangan Nasional (BPN) yang tersandung perkara, justru tidak mau mengikuti proses hukum yang berlaku. Sehingga ia meminta agar Amien untuk menghormati pihak kepolisian dalam menjalankan tugas mereka.

"Jika selama ini Bapak teriak-teriak tentang penegakan hukum," lanjut Irma. "Sebaiknya Bapak hormati proses hukum yang dilakukan Bawaslu dan pihak yang berwajib."

Oleh sebab itu, Irma menganggap alangkah baiknya jika Amien berhenti mengancam Jokowi. Sebab, pernyataan yang dilontarkan oleh mantan Ketua Umum PAN terkesan menuduh.

"Jangan ngancam-ngancam dengan kalimat," tegas Irma. "Saya ingatkan, kok sepertinya kalimat ini menuduh Pak Jokowi!"

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru