Amien Rais Imbau Para Mahasiswa Demo Tiap Minggu Tolak Jokowi Tiga Periode, Ini Alasannya
Instagram/@amienraisofficial
Nasional

Ajak seluruh mahasiswa dari Sabang sampai Merauke agar melakukan demo dalam setiap minggunya untuk menolak Jokowi tiga periode, begini kata Amien Rais.

WowKeren - Amien Rais mengajak para mahasiswa agar terus berdemo. Ajakan demo tersebut sebagai bentuk penolakan penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan Presiden Joko Widodo atau Jokowi tiga peride.

Yang mengejutkan, Amien Rais meminta para mahasiswa dari Sabang sampai Merauke untuk berdemo dalam setiap minggunya. Ketua Majelis Syura Partai Ummat ini mengimbau demo tersebut karena suatu alasan. Rupanya alasan Amien menyarankan agar demo dilakukan setiap akhir pekan agar tidak menganggu proses perkuliahan mahasiswa.

“Saya berharap demo mahasiswa seantero Indonesia, terus saja digelar. Khususnya pada hari-hari weekend supaya kuliahnya tidak keteteran,” ujar Amien Rais kanal YouTube miliknya, Amien Rais Official dengan judul “MEMBACA SIASAT JO-LUT UNTUK MENCAPAI TUJUAN MEREKA” pada Sabtu (15/4).

Selain itu, ada pun alasan lain yang diungkapkan oleh Amien Rais. Rupanya menurut Amien Rais, demo dilakukan demi menegakkan keadilan dan melawan kezaliman.


“Anda menegakkan kebatilan dan keadilan melawan kezaliman. Terus saya, saya yakin Allah SWT akan tetap bersama kita. Jadi bravo, bravo, bravo,” seru Amien Rais.

Lebih lanjut, Amien Rais juga mewanti-wanti pada mahasiswa agar menghindari adanya penyusup atau penumpang gelap saat demo. Hal itu supaya tak ada lagi kejadian penganiayaan atau pengeroyokan seperti yang dialami oleh Ade Armando.

“ Hindari benar-benar supaya tidak ada model penyusup gelap yang menginjak-injak Ade Armando. Sehingga mencoreng demo mahasiswa itu,” tutur Amien Rais.

Amien Rais rupanya menyesalkan terjadinya peristiwa yang menyebabkan ada massa memukuli atau menggebuki Ade Armando pada aksi demo 11 April 2022 lalu, di depan degung DPR RI. Menurut Amien Rais, penganiayaan dan pemukulan pada Ade Armando bukan dilakukan mahasiswa karena sangat tidak masuk akal.

(wk/enyk)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel