Hobi Olahraga Esktrem,  Herjunot Ali Pernah Alami Cedera Tulang Ekor Hingga Kehabisan Napas
WowKeren/Fernando
Selebriti

Herjunot Ali bahkan sempat akan dibawa turun dengan helikopter karena mengalami sesak napas parah dan tertimbun salju.

WowKeren - Herjunot Ali rupanya memiliki minat melakukan olahraga ekstrem. Sudah satu tahun belakangan ini, kekasih Tatjana Saphira ini menekuni olahraga salju snowboard. Awalnya, pria yang akran disapa Junot ini hanya coba-coba hingga akhirnya ketagihan.

Meski dibilang cukup beresiko, Junot mengaku sangat menikmatinya. Ia pun sempat menceritakan pengalaman yang menegangkan ketika beraksi di atas papan snowboard. Junot mengatakan jika dirinya pernah kehabisan napas saat mencapai dataran tinggi yang tertutup oleh salju.


“Saya sudah naik ke atas, ternyata saya enggak mampu dan sudah kehabisan napas," ujar Junot saat ditemui di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat pada Kamis (7/2). "Diselamatkan sama sweeper nya.”

View this post on Instagram

#BRBGKLTR “Snowboard” . Bagian 2 . Lanjutan: . (Michael Schumacher koma dan blm “bangun” sampe sekarang karena olah raga Ski, dan Snowboard lebih berbahaya lagi) . Video yg kamu liat adalah gabungan dari banyak perasaan. Keberanian, keraguan, ketakutan, kepanikan, “pengendalian” diri, juga resiko & konsentrasi tingkat tinggi. Perasaan itulah yg selalu menjadi rasa dari setiap gabungan perjalanan hidup saya. . Video ke 3-4 (pada post ini) adalah bukti bahwa semua itu bisa di pelajari. Semuanya berawal dari culun dulu baru bisa keren. Nggak ada itu yg namanya nggak bisa. Modalnya cm MAU. dan MAU, is a powerfull word!!! . Saya percaya manusia itu hanya terlimitasi dalam kata MAU dan NGGAK MAU. Kalo MAU pasti BISA. . Jadi kalo ada orang yg bilang bahwa dia nggak bisa, itu adalah 💩 kucing. Kata2 itu yg menjadi kata2 terindah dari justifikasi seorang anak manusia. Karena yg ada bukannya NGGAK BISA, tapi NGGAK MAU. . Dari SMA saya tuh suka banget sama yg namanya ngebut, Kecepatan selalu jadi adrenalin yg paling menyenangkan buat saya. Sampe akhirnya saya nggak boleh lagi naik motor sama Mama saya, karena setiap naik motor pasti ngebut & kecelakaan. Udh banyak bekas luka & operasi di badan saya karena naik motor & main bola 🤣 . Adrenalin rush dalam hal apapun itu, memang nggak akan pernah ada yg ngalahin. Dan olah raga kaya Snowboard buat saya selalu “menyediakan” itu semua. . Pada awalnya saya suka main ski. Tapi snowboard bagi saya lebih LAKI aja gt 😂 well preferensi aja sih. (Ski jg laki kok) . Well, post kali ini mungkin kurang “dalem” dan “faedah”. Tapi saya hanya mau cerita sama temen2 mimpi saya dulu yg udah jadi kenyataan sekarang. . Mudah2an temen2 bisa ngerasain apa yg saya rasain di video2 yang temen2 liat. 😬 . Inget. Selalu lakuin yg bikin kamu “TAKUT”. Karena yg gampang2 cuma bikin kamu “di situ2” aja. ⚡️

A post shared by Herjunot Ali (@herjunotali.studio) on

Saking lemasnya, Junot sempat ditawari untuk dibawa menggungakan helikopter. Namun, dengan berbagai pertimbangan, Junot menolak dan akhirnya di bawa turun menggunakan alat ski.

“Sempat ditawarin mau dibawa pakai helikopter atau enggak? Oh jangan karena saya mikir pasti mahal," kata Junot. "Ahirnya jadinya dibawa pakai alat ski oleh sweeper tersebut."

Selain sesak napas, Junot juga cukup sering mengalami cedera lainnya, terutama di bagian tulang ekor. “Sering (jatuh), biasanya (cedera) di bagian tulang ekor. Jatuh terus memar-memar. Itu olahraga yang sangat bahaya,” ujar Junot.

Kendati demikian, Junot tidak kapok dan masih tetap tertarik dengan olahraga ekstrem tersebut. Ia juga beberapa kali pernah mengunggah aksinya di akun Instagram pribadinya.

Sementara itu, untuk memuaskan hobinya, Junot cukup sering pergi ke luar negeri. Tempat favoritnya untuk olahraga snowboard adalah Jepang dan Eropa.

“Sebenarnya beda-beda, kalau misalnya di Asia, di Jepang kualitas saljunya itu enggak ada yang mengalahkan," kata Junot. "Kalau di Eropa, pemandangannya enggak ada yang bisa mengalahkan."

You can share this post!

Related Posts
Loading...