Sandiaga Uno Sebut Tidak Akan Membantah Ucapan Ma'ruf Amin di Debat Pilpres 17 Maret
Nasional

Menanggapi debat Pilpres mendatang, Sadiaga sebagai cawapres nomor 02 mengaku posisi dirinya sulit untuk debat dengan Kyai Ma'ruf Amin.

WowKeren - Debat Pilpres 2019 ketiga akan berlangsung 17 Maret mendatang. Debat tersebut akan dikhususkan untuk para calon wakil presiden, yakni Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno.

Menanggapi debat Pilpres mendatang, Sadiaga sebagai cawapres nomor 02 mengaku posisi dirinya sulit untuk debat dengan Kyai Ma'ruf Amin. Hal tersebut disebabkan, ia diajarkan selalu hormat dan patuh kepada ulama dan kyai.

"Ini akan menyulitkan posisi saya untuk tanggal 17 Maret karena akan ada debat (antar cawapres)," ujar Sandiaga di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (10/2), seperti dikutip dari CNN Indonesia. "Di dalam adab yang saya diajarkan itu, ulama atau kyai besar seperti Kyai Ma'ruf harus kita muliakan tidak bisa kita debat dengan Pak Kyai. Pokoknya apa yang Pak Kyai sampaikan Samina wa athona. Itu adab diajarkan ke saya."

Sandiaga Uno mengatakan dirinya mengaku tengah berlatih keras untuk menghadapi Ma'ruf Amin. Ia berusaha dengan untuk tetap menghormati dan memuliakan Ma'ruf Amin sebagai kyai saat debat.


"Saya lagi menyiapkan bagaimana mendapatkan satu situasi debat yang sesuai dengan apa yang diajarkan, menghormati, memuliakan Pak Kyai dan tidak membantah, jika Pak Kyai sampaikan sesuatu ya ikut saja itu merupakan adab yang diajarkan," lanjut Sandiaga.

Selain itu, Sandiaga menyebutkan akan tampil apa adanya. Ia hanya akan menyampaikan apa pendapatnya tanpa mendebat apa yang disampaikan Ma'ruf Amin.

"Saya akan tampil apa adanya," kata Sandi. "Saya akan hormat dan mungkin lebih menyampaikan apa pendapat kita tapi tidak akan mendebatkan apa yang disampaikan Pak Kyai."

Debat Pilpres 2019 kedua antara Joko Widodo dan Prabowo Subianto akan digelar pada 17 Februari mendatang. Setelah itu, debat ketiga antara Sandiaga Uno dan Ma'ruf Amin akan digelar satu bulan kemudian, 17 Maret.

(wk/nris)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait