Disambut Warga Purbalingga, Prabowo: Terima Saja Kalau Ada yang Bagi-Bagi Uang
Instagram/prabowo
Nasional

Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, hari ini (13/2) berkampanye ke Purbalingga, Jawa Tengah.

WowKeren - Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, hari ini (13/2) melakukan kunjungan kampanye ke Purbalingga. Ia datang sekitar pukul 11.00 WIB dan memberikan pidato politiknya. Prabowo pun sempat membahas kemungkinan adanya pihak yang membagi-bagikan uang jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Ketua Umum Partai Gerindra tersebut bahkan menuturkan bahwa warga sebaiknya menerima saja apabila ada pihak yang bagi-bagi uang. "Kalau ada yang bagi-bagi uang dan bagi-bagi macem-macem, terima saja," ujar Prabowo kala berpidato di lapangan Desa Slinga, Kecamatan Kaligondang, Purbalingga.


Bukan tanpa alasan Prabowo menyuruh pendukungnya untuk menerima uang tersebut. Menurut Prabowo, uang yang dibagikan tersebut sebenarnya milik rakyat Indonesia.

"Karena itu uang kalian semua, itu uang rakyat Indonesia. Tidak usah terlalu utang budi, utang budinya pada rakyatmu sendiri," terang Prabowo. "Siapapun yang bagi uang terima dengan baik, datang ke tempat pemungutan suara TPS. Nyoblos..!! Sesuai hati nuranimu."

Mendengar hal tersebut, pendukung Prabowo lantang meneriakkan namanya. "Prabowo... Prabowo.. Prabowo," teriak para pendukung Capres tersebut.

Tak hanya itu, Prabowo juga meminta para pendukungnya untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS). Ia menghimbau agar para pendukungnya juga turut mengajak kerabat dan keluarganya.

Prabowo pun menuturkan bahwa TPS sebaiknya dijaga hingga proses penghitungan selesai dan diumumkan. Hal ini diharapkan dapat mengurangi peluang kecurangan.

"Hati-hati datang ke TPS jangan sampai robek (kertas suaranya)," jelas Prabowo. "Habis nyoblos jangan pulang, tunggu, awasi sampai selesai baru pulang."

Setelah berpidato, Prabowo mendapat sambutan histeris dari para pendukungnya. Ia sempat digendong dan diarak dari tengah lapangan menuju mobil.

Setelah berkampanye ke Purbalingga, Prabowo rencananya akan lanjut ke Banjarnegara, Magelang, Blora, dan Grobogan. Rangkaian kampanye di Jawa Tengah akan diakhiri di Kota Semarang.

Cawapres Prabowo, Sandiaga Uno, juga gencar melakukan kampanye ke berbagai daerah di Indonesia. Ia mengaku telah mengunjungi seribu titik di Indonesia selama masa kampanye.

You can share this post!

Related Posts
Loading...