Ekonom Senior Kwik Kian Gie Beri Pelatihan Khusus untuk Prabowo-Sandiaga Hadapi Debat Capres Kedua
Instagram/sandiuno
Nasional

Pasangan nomor urut 02 ini mengaku sudah melakukan serangkaian persiapan hingga simulasi jelang debat kedua pada 17 Februari.

WowKeren - Jelang Pemilu Presiden Indonesia yang dilangsungkan pada bulan April mendatang, serangkaian persiapan dilakukan para pasangan calon. Sementara itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) juga sudah memfasilitasi beberapa acara debat yang ditayangkan di televisi.

Debat pertama yang menampilkan paslon Presiden dan Wakil Presiden Indonesia sudah berlangsung pada 17 Januari yang lalu. Menyusul kemudian debat kedua akan dilangsungkan pada Minggu (17/2) mendatang.

Menjelang debat kedua yang akan menampilkan adu argumen antar Calon Presiden, serangkaian persiapan dilakukan. Calon Presiden Indonesia nomor urut 02, Prabowo Subianto menyatakan telah menerima serangkaian pelatihan khusus dari para pakar. Salah satunya adalah ekonom senior Kwik Kian Gie.

Kwik Kian Gie merupakan salah satu ekonom senior di Indonesia. Ia pernah menjabat sebagai Menteri Koordinator Ekonomi pada tahun 1999-2000. Ia juga pernah menjabat sebagai Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional & Ketua Bappenas pada tahun 2001 hingga 2004.


Pelatihan khusus yang diterima Prabowo tersebut disampaikan oleh Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno. "Hari ini akan dapat materi debat dari Pak Kwik Kian Gie. Setelah itu teman-teman pelaku pasar modal," terang Sandiaga di Jakarta Selatan, pada Rabu (13/2).

Dengan pelatihan yang didapatkan dari para ahli, Sandiaga yakin akan mampu membawa ekonomi Indonesia jauh menjadi lebih baik lagi. Ia juga menyiapkan simulasi jelang debat yang akan dilakukan beberapa kali.

"Saya berulang kali menyatakan 17 April ini kalau kita kerucutkan adalah referendum ekonomi," lanjut Sandiaga. "Kita juga mulai mempersiapkan finalisasi persiapan debat dan simulasi-simulasi yang kemarin ini satu minggu Pak Prabowo sudah menyiapkan."

Sandiaga yakin dalam debat kali ini, Prabowo akan bisa menjelaskan visi dan misi pasangan nomor urut 02. Terlebih, mereka ingin masyarakat Indonesia bisa memahami dan bersama-sama mewujudkan visi dan misi mereka mengenai swasembada.

Diketahui, debat kedua yang akan dilangsungkan pada Minggu (17/2) mendatang mengagendakan debat antar Capres Indonesia. Debat kali ini berlangsung di The Sultan Hotel. Tema yang diusung adalah mengenai Energi, Lingkungan Hidup, Infrastruktur, Pangan dan Sumber Daya Alam.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait