Anang Selamatkan Krisdayanti Saat Jadi Budak Narkoba, Momen Sholat Bareng Ashanty Bikin Kagum
Selebriti

Dalam biografi, KD mengungkap kalau Anang syok berat namun membawanya ke pondok pesantren agar sembuh dari ketergantungan sabu.

WowKeren -

Anang Hermansyah dikenal sebagai sosok yang taat beragama. Diungkap Krisdayanti, ia ditolong Anang ketika mengalami ketergantungan terhadap narkoba.

"Anang menjerit histeris. Anang memelukku. Ia syok. Entah berapa lama ia menangis. Aku hanya meringkuk takut dan bersalah di pojok tempat tidur. Aku menangis," kata KD dalam biografi "Catatan Hati Krisdayanti My Life, My Secret" karangan Alberthiene Endah.


KD mengungkap kalau Anang mencoba menyelamatkan dirinya agar tak terus-terusan memakai sabu. Anang membawa KD ke pesantren di Jember. Dulunya, Anang pernah menjadi santri di pondok pesantren tersebut. Di sana, KD menjalani terapi unik demi menyembuhkan diri dari ketergantungan sabu.

"Setiap hari aku sholat dengan khusyuk, didoakan oleh para kiai dan melakoni hidup murni. Makan minum seadanya, bekerja, dan memperkuat keimanan. Sepanjang itulah Anang tak pernah pergi dari sisiku," curhat KD. Kyai di pesantren itu lantas meminta KD tidur di atas batu. Terapi unik itu untuk memulihkan kondisi KD dari kekosongan jiwa dan kecanduan narkoba.

"Berhari-hari aku tidur dalam kepungan rasa dingin yang menggigit di atas batu keras itu, ditemani Anang. Pagi-pagi, aku bangun dengan rasa segar yang tak pernah kurasakan," kata KD. "Anang membawaku pulang setelah yakin aku benar-benar telah terlepas dari narkoba. Kugenggam tangan Anang selama dalam pesawat. Alhamdulillah, aku mempunyai suami setegar dan sebaik dia."

View this post on Instagram

#keluargaA6 ...

A post shared by genk_ijo (@genk_ijo) on

Anang hingga kini masih tetap taat beribadah. Putri Anang, Aurel Hermansyah, diam-diam sempat merekam momen ayahnya dan Ashanty saat beribadah.

Aurel merasa bangga karena Anang dan Ashanty khusyuk beribadah. Dalam sebuah video, tampak ketika Anang menjadi imam sholat buat Ashanty. "Ada yang lagi sholat berjamah," kata Aurel lewat InstaStory.

Postingan Aurel soal sikap orangtuanya itu membuat netter kagum. "Semoga istiqomah mas anang ama bunda santi berjama'ah lima waktu nya," kata netter. "MasyaAllah," puji yang lainnya.


You can share this post!

Related Posts
Loading...