Kesaksian Penumpang Histeris Lihat Kalajengking Bertebaran di Kabin Pesawat Lion Air
Nasional

Beberapa kalajengking dikabarkan terlihat di kabin pesawat Lion Air JT-239 dengan rute Pekanbaru-Jakarta.

WowKeren - Maskapai penerbangan Lion Air kembali mendapatkan sorotan. Usai pada Selasa (12/2) kemarin, pesawat dengan nomor penerbangan JT-780 dikabarkan kembali mendarat usai 30 menit mengudara, kini Lion Air kembali menuai perhatian.

Beberapa penumpang dikabarkan panik dan histeris usai mendapati banyak hewan kalajengking bertebaran di kabin pesawat. Kalajengking berukuran besar tersebut dilaporkan muncul di kabin pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT-239.


Salah seorang penumpang yang memberikan kesaksian mengaku sempat histeris dan panik. Penumpang dalam pesawat dengan rute Pekanbaru-Jakarta itu lantas segera memanggil petugas usai mendapati banyak kalajengking.

"Saya duduk di baris 19 dengan dua penumpang lainnya. Di sebelah saya pasangan suami-istri yang sudah berumur juga," ungkap Karim Taslin, salah seorang penumpang, seperti dilansir Detik pada Jumat (15/2). "Melihat kalajengking persis di atas tempat duduk kami, ya kami buru-buru keluar, menjauh."

Karim lebih lanjut menjelaskan jika kejadian tak biasa ini terjadi pada Kamis (14/2) kemarin. Pesawat Lion Air yang ia tumpangi tersebut berangkat dari Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru menuju Cengkareng.

Setelah pesawat sepenuhnya mendarat, beberapa penumpang lantas mengambil barang-barang mereka di kabin. "Jadi saat pesawat sudah mendarat, penumpang lagi mengambil barang-barang di bagasi kabin, saat itulah tiba-tiba kalajengking muncul di atas tempat duduk kami," jelas Karim.

Tak hanya Karim, beberapa penumpang juga menyaksikan sendiri banyak kalajengking berkeliaran di kabin pesawat. Belum sempat dimatikan, kalajengking tersebut lantas menghilang. Meski sudah memanggil petugas, namun karena situasi dalam kabin sedang kacau, petugas sampai pada saat kalajengking sudah tak lagi terlihat.

"Enggak sempat untuk mematikan kalajengkingnya. Jadi kalajengking yang merayap di atas tempat duduk saya, kembali menghilang ke dalam bagasi kabin," ujar Karim. "Saya sempat pencet tombol emergency. Tak ada respons, terus saya teriak minta tolong. Saya maklum juga kalau petugas Lion lambat sampai di tempat duduk saya. Karena memang harus berdesakan dengan penumpang yang lagi mengambil barang-barangnya di bagasi kabin."

You can share this post!

Related Posts
Loading...