Anang Hermansyah cs Sepakat Akhiri Polemik RUU Permusikan Lewat Konferensi Meja Potlot
Instagram/slankdotcom
Musik

Bagaimana hasil dari diskusi sejumlah musisi yang mendukung maupun menolak RUU Permusikan?

WowKeren - Belum diresmikan, RUU Permusikan sudah menimbulkan polemik di kalangan musisi Tanah Air beberapa waktu. Para musisi yang menolak RUU Permusikan beramai-ramai mengkritik sejumlah pasal "karet" yang dinilai merugikan.

Sebagai anggota DPR sekaligus pengusul RUU Permusikan, Anang Hermansyah pun menjadi sasaran kemarahan para musisi. Usai mendapatkan desakan dari berbagai pihak, Anang akhirnya berdiskusi dengan para musisi yang pro maupun kontra terhadap RUU Permusikan.


Melalui Konferensi Meja Potlot yang digagas Slank dan manajemennya pada Selasa (12/2) di Jakarta, sejumlah artis pun hadir. Sebut saja Glenn Fredly yang mewakili Kami Musik Indonesia, hingga Soleh Solihun dari Koalisi Nasional Tolak RUU Permusikan. Slank sendiri sudah menegaskan bahwa mereka menolak RUU tersebut.

Konferensi Meja Potlot juga menghasilkan tiga kesepakatan. Di antaranya mendesak DPR agar melakukan pembatalan terhadap segala proses RUU Permusikan yang berjalan, menggelar musyawarah musik Indonesia, dan melakukan pemetaan ulang terhadap permasalahan musik Tanah Air.

Selain itu, Konferensi Meja Potlot juga menghasilkan kesepakatan bahwa RUU Permusikan dibatalkan. Anang yang hadir di acara tersebut pun menerima hasil tersebut, serta akan menarik RUU Permusikan dari Prolegnas Prioritas 2019 DPR RI.

"Sebagai wakil rakyat, aspirasi ini tentu akan saya bawa ke Parlemen," ujar Anang dalam acara yang digelar di Jalan Potlot, Jakarta Selatan pada Selasa (12/2) tersebut. "Dalam kapasitas saya sebagai pengusul RUU Pemusikan, saya akan mengajukan surat penarikan RUU Permusikan ke Pimpinan DPR, selanjutnya agar dapat diproses sesuai mekanisme yang berlaku."

Foto-foto bukti hasil Konferensi Meja Potlot pun diunggah kembali oleh akun gosip @lambe_turah pada Jumat (15/2). Para netter pun banyak yang mendukung hasil diskusi tersebut, serta berharap para musisi tak lagi saling berseteru hanya karena berbeda pendapat.

You can share this post!

Related Posts
Loading...