Heboh Kalajengking Bertebaran di Kabin Lion Air, Deretan Hewan Ini Juga Pernah Teror Pesawat
SerbaSerbi

Mulai dari serangga hingga reptil, sejumlah penerbangan di dunia ternyata juga pernah disusupi oleh hewan-hewan ini.

WowKeren - Beberapa penumpang pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT-239 dibuat panik dan histeris usai mendapati beberapa ekor kalajengking bertebaran di dalam kabin. Kalajengking yang disebut berukuran besar tersebut menghilang sebelum sempat dimatikan.

"Teror" hewan di dalam pesawat ternyata bukan hanya terjadi di pesawat dengan rute Pekanbaru-Jakarta tersebut. Sejumlah penerbangan di dunia juga ternyata pernah disusupi oleh hewan-hewan ini.


Kecoa

Pesawat American Airlines dengan rute Miami ke Virginia, Amerika Serikat (AS), pernah terpaksa harus "menepi". Pasalnya, rombongan kecoa "menumpang" di balik tirai kabin pesawat. Para awak pesawat pun menurunkan penumpang mereka selama 2 jam untuk membubarkan kumpulan serangga tersebut.

Lebah

Serangga yang satu ini pernah menyusupi salah satu maskapai Indonesia, Citilink. Insiden tersebut terjadi pada awal tahun 2017.

Penerbangan di Medan tersebut terpaksa harus ditunda selama 90 menit. Pasalnya, ribuan lebah berusaha masuk ke sayap kanan pesawat. Petugas pun dengan sigap menyemprot bagian pesawat itu dengan air dan berhasil membubarkan kawanan lebah tersebut.

Semut

"Hujan semut" pernah membuat sebagian penumpang pesawat mengalami gatal-gatal akut. Mereka bahkan terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit. Penyebabnya adalah ribuan semut terhambur dari lubang pendingin udara di kabin pesawat.

Iguana

Penerbangan WestJet di Toronto, AS, pernah terpaksa ditahan gara-gara seekor iguana. Reptil ini memang tengah populer menjadi hewan peliharaan. Seorang penumpang pun menyelundupkan iguana peliharaannya ke dalam tas.

Namun ternyata iguana tersebut berhasil kabur. Petugas bandara pun terpaksa memburu reptil tersebut karena khawatir kabel-kabel penting dalam pesawat akan dikunyah olehnya.

Ular

Pada 2012, pesawat Egypt Air melakukan pendaratan darurat di kawasan resor Al Ghardaqa. Penyebabnya adalah seorang penumpang terkena gigitan ular kobra yang dibawanya masuk ke kabin pesawat dalam tas jinjing.

Tak hanya itu, ular tersebut juga berhasil kabur dari dalam tas. Penumpang yang merasa ngeri pun meminta pesawat untuk mendarat darurat.

Tikus

Pesawat British Airways dengan rute London ke San Fransisco terpaksa ditunda selama 4 jam pada 2017. Penyebabnya adalah tikus yang berseliweran di dalam kabin pesawat.

Kejadian serupa juga dialami oleh maskapai Qatar Airways. Pesawat mereka dengan rute Madrid ke Doha juga tertahan selama enam jam karena diteror oleh hewan pengerat tersebut.

You can share this post!

Related Posts
Loading...