Pesawat Lion Air Tergelincir di Bandara Pontianak Karena Hujan
Nasional

Pesawat Lion Air JT-714 dengan rute Jakarta-Pontianak mengalami insiden saat mendarat di tengah hujan lebat.

WowKeren - Maskapai penerbangan Lion Air kembali mendapat sorotan. Setelah sempat disusupi oleh kalajengking dan membuat para penumpang panik, sebuah pesawat Lion Air kini tergelincir di landasan.

Insiden tersebut terjadi di Bandara Internasional Supadio, Pontianak, pada Sabtu (16/2). Pesawat dengan nomor penerbangan JT-714 tersebut baru saja mendarat dari Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.

Namun sesaat setelah melakukan pendaratan sekitar pukul 15.10 WIB, pesawat tersebut tergelincir satu meter hingga keluar dari landasan pacu. Insiden tersebut disebabkan oleh hujan lebat yang kala itu mengguyur Pontianak.

Beruntung tidak ada korban dalam insiden tersebut. "Penumpang sudah dievakuasi dari pesawat. Informasi selamat semua," terang Kapolda Kalbar, Irjen Didi Haryono hari ini (16/2).

Informasi mengenai insiden ini juga telah dikonfirmasi oleh Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub, Polana B Pramesti. "Saya baru dapat telepon, pesawat tergelincir," terang Polana.


Foto-foto insiden ini lantas juga diunggah oleh akun lambe_turah ke Instagram. Dalam foto tersebut, tampak kondisi badan pesawat yang berada di luar landasan pacu.

Melihat unggahan foto insiden tersebut, warganet membanjiri kolom komentar. Banyak warganet yang mendoakan agar para penumpang Lion Air baik-baik saja.

"Semoga seluruh penumpang dan awak pesawat selamat dan dalam keadaan baik," komentar akun @pu***30. "Smoga semua baik2 saja," timpal akun @jj***os.

"Yaa Allah... smoga penumpang n kru baik2 saja," tulis akun @li***ha. "Smoga penumpang semuanya baik-baik saja," komentar akun @ka***sa.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru