Susi Pudjiastuti Klarifikasi Fakta Foto Viral Dirinya Salam Dua Jari ala Dukungan Prabowo-Sandiaga
YouTube/Pandu Laut Nusantara
Nasional

Dalam sebuah akun Instagram, Susi terlihat berfoto dengan pose dua jari yang identik dengan paslon nomor urut 02, Prabowo-Sandiaga.

WowKeren - Jelang Pemilu 2019 yang akan dilangsungkan pada bulan April mendatang, berbagai dukungan diterima oleh para calon presiden Indonesia. Namun, tak jarang dukungan juga bisa menimbulkan kontroversi. Selain itu, beberapa hoaks yang muncul juga ditengarai membuat Pemilu menjadi gaduh.

Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, dikabarkan memberikan dukungan kepada paslon nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Namun, kabar yang didapatkan dari foto yang viral di Instagram itu dibantah keras oleh Susi.


Susi menjelaskan jika foto dirinya yang terlihat melakukan pose seperti salam dua jari itu tak ditujukan untuk mendukung paslon 02. Pose dirinya membentuk huruf L disebut Susi hanya sebagai salam Pandu Laut. Foto tersebut juga sudah diambil sejak 16 Mei 2018 yang lalu.

"Ini adalah foto tanggal 16 Mei 2018, di Luwuk (Sulawesi Tengah). Itu salamnya Pandu Laut, organisasi pencinta, penjaga, perawat laut," terang Susi seperti dilansir Kompas pada Senin (18/2). "Ada 200 komunitas pencinta laut, penyelam, kayaker, dan lainnya."

Di sisi lain, Susi juga memberikan klarifikasi langsung melalui Twitter pribadinya. Susi mencuitkan klarifikasi dengan turut menyertakan video acara yang dilakukan pada tahun 2018 lalu. "Ini adalsh Foto Di Luwuk pd Bulan 2018.. ini Salam Pandu Laut. Pandu Laut adalah organisasi Pecinta, Penjaga, Perawat Laut. Bukan Salam Politik," cuit Susi pada Minggu (17/2).

Acara Car Free Day (CFD) Pandu Laut digagas oleh Susi untuk wadah bagi para pencinta laut di Indonesia. Acara tersebut juga turut menghadirkan beberapa artis Tanah Air seperti beberapa personel Slank dan juga Marcell Siahaan.

You can share this post!

Related Posts
Loading...