Cuitan Dahnil Anzar Sindir Jokowi Sudah Bangun 191.000 km Jalan Desa Tuai Kritikan
Nasional

Hitungan Dahnil yang samakan panjang jalan desa yang dibangun Jokowi dengan diameter dan keliling Bumi menjadi sorotan.

WowKeren - Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak memberikan sindiran kepada Joko Widodo. Sindirian Dahnil yang disampaikan melalui Twitter tersebut berkaitan dengan klaim perbaikan infrastruktur yang dilakukan Jokowi.

Dalam cuitannya, Dahnil mengkritisi pernyataan Jokowi yang mengklaim sudah membangun jalan desa sepanjang 191.000 kilometer. Namun, Dahnil justru mementahkan pernyataan tersebut dengan perbandingan keliling dan diameter bumi.

"Jokowi klaim Membangun jalan desa 191000 km. Ini sama dengan 4,8 kali Keliling Bumi atau 15 kali Diameter Bumi," tulis Dahnil di Twitter pada Senin (18/2) kemarin. "Itu membangunnya kapan? Pakai ilmu simsalabim apa? Ternyata produsen kebohongan sesungguhnya terungkap pada debat malam tadi."


Akan tetapi, sindiran Dahnil tersebut justru menuai kritikan dari para netizen dan juga beberapa tokoh lain. Mereka mempertanyakan data hitungan yang dikemukakan Dahnil soal pembangunan jalan desa oleh Jokowi.

Sebuah akun menjelaskan jika apa yang dikatakan Dahnil kurang akurat. "Gini ya mas, kalau kamu berimajinasi jalan itu lurus tanpa kelokan, tanpa perempatan, pertigaan (perduaan nggak ada, kalau persatuan, ada) bolehlah twitmu itu dibilanng anti kebohongan. Atau kalau yang kamu hitung cuma jalan dari rumahmu ke markas pemenangan bosmu yaa kita maklum. Jika bukan itu semua maka boleh dong saya ajak kamu sebagai teman, piknik keliling Indonesia yang luar biasa ini?...," tulis akun mlik Yaqur Cholil Qoumas.

Sementara itu, akun Twitter Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia, Yunarto Wijaya, juga turut memberikan kritik pada pernyataan Dahnil. "Mas, anda serius ini? Kali ini keterlaluan loh b***," tulis Yunarto dalam cuitannya.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel