Orangtua Microdot Dihujat Habis-Habisan Usai Berencana Kembali ke Korea untuk Bayar Utang
Selebriti

Banyak netter yang tidak bisa memendam kemarahannya karena orangtua Microdot telah menghancurkan kehidupan banyak keluarga.

WowKeren - Sejak November 2018 lalu, publik Korea digemparkan dengan kasus penipuan yang dilakukan oleh orang tua rapper Microdot. Orangtua Microdot dilaporkan telah meminjam sejumlah besar uang kepada beberapa orang, namun tak kunjung mengembalikannya.

Meskipun para korban telah mengajukan keluhan resmi kepada polisi sejak tahun 1999, kasus ini tidak juga menemui titik terang. Orangtua Microdot bahkan dikabarkan telah melarikan diri ke Selandia Baru hingga polisi harus meminta bantuan Interpol untuk mengeluarkan Red Notice.


Kasus ini pun memiliki dampak yang sangat buruk untuk Microdot. Setelah menerima sejumlah kritikan, ia pun mengundurkan diri dari semua acara televisi yang dibintanginya. Microdot bahkan harus putus dengan aktris Hong Soo Hyun karena masalah ini.

Sejak saat itu, Microdot mulai menghilang tanpa kabar. Namun setelah beberapa bulan berlalu, Microdot rupanya telah mengajukan perjanjian dengan para korban melalui pengacaranya.

Tidak hanya itu, orangtua Microdot juga berencana untuk kembali ke Korea dan membayar semua utang-utangnya. Hal ini ia ungkapkan ketika menjalani wawancara dengan stasiun televisi SBS.

Wawancara orangtua Microdot

Netizenbuzz

Orangtua Microdot juga siap untuk bertanggung jawab menurut ketentuan hukum yang berlaku. Sebab mereka merasa bersalah terhadap para korban yang telah menderita selama 20 tahun terakhir.

Selain itu, orangtua Microdot juga merasa buruk terhadap anak-anaknya yang harus terkena dampak dari permasalahan ini. Dan mereka juga ingin agar anak-anaknya kembali hidup dengan tenang setelah permasalahan ini berakhir.

Di sisi lain, beberapa korban mengatakan kalau mereka tidak lagi membutuhkan uang tersebut. Sebab mereka sudah sangat marah melihat orangtua Microdot hanya berdiam diri dan menghindar selama 20 tahun terakhir.

Meskipun orangtua Microdot telah menunjukkan niat baiknya, rupanya hal ini tetap membuat publik meradang. Beberapa bahkan menyebut orang tua Microdot sebagai pencuri, karena membayar jumlah sama dengan utangnya di masa lalu, tanpa menambahkan bunga.

"Mereka harus membayarnya kembali dengan bunga dan itu pun masih belum cukup," kata netter. "Hanya (membayar) jumlah asli yang dipinjam 21 tahun lalu? Aigoo, kalian adalah pencuri biasa," imbuh netter yang lain. "Itu harus berupa jumlah asli, bunga majemuk, permintaan maaf pribadi dan kepatuhan dalam penyelidikan polisi," sahut netter lainnya.

Beberapa netter yang lain juga merasa geram karena berpikir jika orangtua Microdot telah menghancurkan keluarga para korban. Sedangkan, mereka dan anak-anaknya bisa hidup dengan mewah di luar negeri.

"Salah satu korban sudah sangat tua sehingga dia menderita Alzheimer, tapi dia masih ingat dengan penipuan itu. Mereka benar-benar menghancurkan seluruh keluarga sambil hidup mewah di luar negeri," kata netter. "Salah satu anak korban harus keluar dari sekolah untuk bekerja di pabrik dan membayar utang keluarga, satu lagi bunuh diri karena pinjaman mereka. Namun orangtua ini berharap anak-anak mereka untuk hidup mewah?" sahut yang lain. "Ku harap mereka membusuk di penjara selama sisa hidupnya," pungkas netter lainnya.

You can share this post!

Related Posts
Loading...