Billy Syahputra Beri Pesan Khusus Pada Sang Adik Yang Kini Berkarier Dalam Dunia Entertainment
WowKeren/Fernando
Selebriti

Utta Syahputra, adik Billy dulunya yang pernah viral karena menjadi tukang parkir kini mencoba peruntungan di dunia hiburan Tanah Air.

WowKeren - Beberapa waktu lalu, sosok adik Billy Syahputra, Uta Syahputra sempat membuat geger netizen. Pasalnya, beredar video Uta ketika sedang menjadi tukang parkir. Lantas, netizen menuding Billy telah menelantarkan Uta dan tega pada adiknya itu. Terlebih kala video tersebut ramai diperbincangkan, Billy tengah berlibur ke luar negeri bersama kekasihnya, Hilda Vitria.

Namun rupanya Uta berkeinginan untuk mengikuti jejak Billy dan mendiang kakaknya, Olga Syahputra untuk terjun dalam dunia hiburan Tanah Air. Saat ditanya alasan keterlibatan Uta dalam dunia yang telah membesarkan nama kedua kakaknya, ia memberi jawaban bijak.


"Kalau Bang Uta ikutin arusnya aja sih. Ngikutin jalannya aja yang udah dikasih Tuhan," kata Uta saat ditemui oleh Wowkeren di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan pada Rabu (20/2). "Ya tertarik lah (terjun di dunia entertainment)."

Billy menceritakan beberapa wejangan yang diberikannya pada sang adik. Ia mengaku tidak memberi nasihat macam-macam, hanya saja Uta nantinya akan tahu sendiri tentang bagaimana menjadi komedian maupun presenter yang disegani banyak orang.

"Semampunya aja sih sebenernya, enggak harus dipaksakan juga. Sama ketika almarhum Olga, dia tidak pernah nyuruh Billy masuk di entertainment dan semena-mena untuk seolah-olah nama besar Olga, lu bisa Bill karier bakal gini," lanjut Billy. "Seiring berjalannya waktu Billy diajarin sama almarhum Olga gimana caranya berkomedi gimana caranya sebagai presenter tapi nanti berjalan waktu Bang Uta bakalan taulah gimana caranya momen yang pas untuk ngomong seperti apa dia juga bakal tahu, tapi kan kalau sekarang masih proses nanti dari proses itu lama lama akan terbiasa."

Saat disinggung soal honor Uta, Billy mengaku sudah sangat cukup. "Lumayan honornya cucok lagi," kata Billy. "Alhamdulillah," sahut Uta.

Terkait pemberitaan negatif tentang dirinya menelantarkan Uta, Billy menanggapi dengan santai. Ia sadar betul statusnya sebagai seorang public figure memang tak luput dari perbincangan publik. Namun bila pergunjingan tersebut membawa karier Uta makin bersinar di dunia hiburan, Billy pun mengaku bersyukur.

"Itulah setiap masalah setiap cobaan apa ya bisa dibilang cacian karena kan seperti kita tau Uta sempat viral dulu kan gara-gara berita Billy ke Jepang foya-foya adiknya tukang parkir, nah dari semua itu pasti ada hikmahnya," jelas Billy. "Dengan pemberitaan itu agak menyudutkan Billy tapi Alhamdulillah ini berkah buat abang Uta bisa dipanggil-panggil bisa menjadi seperti Uta yang sekarang ini, itu aja sih, dipikir positif aja."

Meski begitu, Billy menitipkan pesan untuk sang adik yang akan memulai karier di dunia hiburan Tanah Air. Sama seperti pesan dari mendiang Olga, Billy ingin sang adik tidak sombong.

"Harus pinter-pinter jangan sombong itu yang paling utama yang jadi bekal di dunia entertaiment," sambung Billy. "Sama seperti wejangan almarhum Olga, pokoknya dikasih yang terbaiklah buat abang Utta ketika diniati buat masuk entertain."

Namun saat ditanya bila nantinya Uta lebih terkenal, Billy menanggapinya dengan santai. Ia mengaku akan tetap bersyukur bila sang adik sukses di dunia entertainment.

"Alhamdulillah gua mah syukurin job gua mau berkurang," kata Billy. "Gua mau ada job enggak ada job apa kurang job, Alhamdulillah kalau bang Uta lebih terkenal."

You can share this post!

Related Posts