Masih Jalani Perawatan, Ani Yudhoyono Akhirnya Dapat Donor Sumsum Tulang Belakang dari Sang Adik
Instagram/aniyudhoyono
Nasional

Jansen Sitindaon meminta masyarakat untuk mendoakan agar pengobatan Ani Yudhoyono berjalan lancar dan cepat sembuh.

WowKeren - Istri mantan Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono, Ani Yudhoyono saat ini sedang menjalani perawatan intensif di National University Hospital Singapura. Ia divonis menderita penyakit kanker darah. Banyak tokoh politik yang rela terbang ke Singapura untuk menjenguk dan mendoakan Ani, termasuk Presiden RI Joko Widodo alias Jokowi.

Ketua DPP Partai Demokrat (PD) Jansen Sitindaon mengatakan bahwa Ani telah menemukan orang yang bersedia mendonorkan sumsum tulang belakang untuknya. Orang tersebut tak lain adalah adik Ani sendiri, Pramono Edhie Wibowo.

Kabar tersebut disampaikan oleh Jansen setelah dirinya melakukan komunikasi dengan orang-orang yang selama ini menjaga Ani. Edhie memiliki kriteria yang sangat cocok untuk mendonorkan sumsum tulang belakang miliknya kepada Ani.

"Barusan saya komunikasi ke Singapura," kata Jansen dilansir dari Detik, Rabu (6/3). "Benar... bahwa adik Ibu Ani, Pak Jenderal Pramono Edhie Wibowo, mantan KSAD, yang matching dan ternyata sangat cocok untuk jadi donor Ibu Ani."


Meski demikian, proses donor belum akan dilakukan dalam waktu dekat. Sebab, ada serangkaian prosedur yang harus dilalui sebagai tahap persiapan jika memang benar-benar akan dilakukan transplantasi.

"Jadi adik kandung beliau sendiri. Tapi belum dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan donor ya," lanjut Jansen. "Ini persiapan saja kalau memang benar akan terjadi transplan nantinya."

Jansen meminta agar masyarakat di Indonesia berkenan untuk mendoakan kesembuhan Ani. Ia juga berharap agar proses pengobatan Ani di Singapura bisa berjalan dengan baik. Adapun hal itu juga tak lepas dari kondisi para dokter yang menangani Ani di sana.

"Kami minta doa kepada masyarakat Indonesia untuk mendoakan Ibu Ani sembuh kembali dan segala proses pengobatannya di Singapura dilancarkan," ujar Jansen. "Dan dokter-dokter yang menangani Ibu Ani juga selalu diberikan kesehatan dan kemampuan terbaik agar segala proses pemulihan Ibu Ani ini lancar."

Sebelumnya, sempat diberitakan bahwa kondisi Ani semakin membaik. Sekjen PD Hinca IP Pandjaitan mengatakan bahwa Ani sudah mulai belajar berjalan.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel