Konser Solidaritas Dewa 19 Untuk Ahmad Dhani di Surabaya Dibatalkan Polisi, Kenapa?
Musik

Padahal konser bertajuk 'Hadapi dengan Senyuman' tersebut sudah dinantikan oleh para penggemar Dhani dan Dewa 19.

WowKeren - Grup band legendaris Dewa 19 belum lama ini harus mengalami kekecewaan. Pasalnya, konser bertajuk "Hadapi dengan Senyuman" yang ditujukan untuk Ahmad Dhani batal digelar.

Konser "Hadapi dengan Senyuman" seharusnya diselenggarakan pada Minggu (10/3) di Convention Hall Grand City, Surabaya, Jawa Timur. Pembatalan konser tersebut dilakukan lantaran polisi menyebut pihak penyelenggara tak mengantongi izin.

Padahal para kru Dewa 19 sudah melakukan check sound sejumlah alat musik di atas panggung. Kursi penonton pun juga sudah ditata dengan rapi. Namun, polisi sudah mendatangi lokasi konser dua jam sebelum dimulai dan meminta dibubarkan.

Rupanya, polisi mengaku hanya dimintai izin keramaian lantaran konser tersebut dihadiri oleh Sandiaga Uno. "Penyelenggara hanya mengantongi izin keramaian karena konser rencananya akan dihadiri Cawapres Sandiaga Uno," ungkap Kapolrestabes Surabaya Kombes Rudi Setiawan belum lama ini.


Sementara itu, pihak panitia penyelenggara meminta maaf kepada para penggemar yang sudah terlanjur datang. Mereka juga mengaku mengalami kerugian sebesar Rp 400 juta akibat pembatalan konser Dewa 19.

"Ini tidak ada yang membiayai. Tidak ada sponsor. Saya tunggal. Saya sudah habis enggak karu-karuan. Rp 400 juta kerugian saya," ujar Didik Darmadi selaku ketua pelaksana konser di Grand City Surabaya, Minggu (10/3). "Kami atas nama penyelenggara memohon maaf kepada calon penonton."

Lebih lanjut, Didik juga menjanjikan akan menggelar konser "Hadapi dengan Senyuman" dalam waktu dekat. Jika tidak ada halangan, konser solidaritas Dewa 19 untuk Dhani akan digelar kembali pada Selasa (12/3) di lokasi yang sama.

"Konser pasti akan kami gelar pekan depan rencananya hari Selasa," tegas Didik. "Kami sudah bertanya ke pihak Grand City untuk melihat kapan ada hari kosong lagi. Mungkin minggu depan kita akan lihat jadwal hari yang disediakan oleh Grand City."

Dhani sendiri kini masih mendekam di Rutan Medaeng, Sidoarjo, Jawa Timur. Suami Mulan Jameela tersebut ditahan akibat kasus ujaran kebencian berbau SARA.

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait