Yoon Kyun Sang Himbau Pemirsa untuk Tidak Adopsi Hewan, Kenapa?
YouTube/MBCentertainment
Selebriti

Begini alasan Yoon Kyun Sang meminta orang-orang untuk tidak memelihara hewan.

WowKeren - Aktor tampan Yoon Kyun Sang muncul di episode terbaru "I Live Alone" yang tayang pada Jumat (8/3). Di episode tersebut, Yoon Kyun Sang membagikan momen kesehariannya dengan empat kucing peliharaannya.

Selama acara, dia berhasil memukau pemirsa karena menunjukkan perhatian yang begitu besar terhadap hewan peliharaan. Setelah episode tersebut ditayangkan, Yoon Kyun Sang menulis sebuah pesan bijak untuk pemirsa di akun Instagram pribadinya pada Sabtu (9/3).

"Terima kasih banyak karena telah menikmati episode 'I Live Alone' yang menampilkan diriku. Ada sesuatu yang ingin ku katakan," tulis Yoon Kyun Sang di bagian caption. " Apakah kamu berpikir kalau kucing-kucingku menggemaskan? Lalu, apakah kalian juga melihat semua bulu yang rontok dan waktu yang dibutuhkan untuk merawatnya?".

"Kalian mungkin telah melihatnya sedikit karena disiarkan di TV," imbuhnya. "Tapi memelihara hewan peliharaan adalah komitmen besar dan membutuhkan banyak waktu serta pengorbanan."

Yoon Kyun Sang mengatakan kalau memelihara hewan bisa menimbulkan dampak negatif. Dia bahkan mengingatkan orang-orang untuk tidak memelihara hewan jika tidak memiliki kesiapan mental.

"Ini mungkin akan berdampak negatif bagi kesehatanmu, mencuri waktumu dan kamu mungkin harus menyerah dengan hobimu," tuturnya. "Jika kamu melihat siaran dan mendatangi Instagramku karena kalian (tiba-tiba) berpikir untuk mengadopsi kucing, ku minta kalian jangan melakukannya."


View this post on Instagram

#쿵똠몽솜 나혼산 이쁘게 잘봐주셔서 감사합니다. 아 제가 조심스럽게 하고싶은말이 있어서요. 저희 아이들 이쁘게 보셨나요? 혹시 털날리고 시간을 할애하는 부분들도 보셨나요? 방송이라 짧아 보이셨을지도 모르지만 반려동물을 키운다는게 굉장히 큰결심이 필요하고 많은 시간이 필요하고 희생을강요합니다. 건강이 나빠질수도있고 시간을 뺏길수도있고 수집이라던지 취미생활을 포기해야할수도있지요. 방송을 보고 저때문에 고양이를 분양을받고 싶단 생각이 들었고 그때문에 제 인스타에 오셨다면 이글을보고 부디 그생각을 접으시길 부탁드립니다. 순간적 충동으로 분양받아 아이들을 상처주고 죽이지 말아주세요. 없던 알러지도생기고 상처도 생기고 병원비도 보험이없어 굉장히 많이듭니다. 잔을 깨고 그릇을깨고 스트레스받으면 배변 실수도하고 고양이는 살갑게 곁을 막 내주지않아요. 사람을 키운다는 생각으로 고민하고 신중하게 결심하시고 아이들을 가족으로 맞아주시길 바랍니다. 감사합니다.

A post shared by 리시안셔스 꽃밭주인. (@yunkyunsang) on

"Tolong jangan mengadopsi kucing dengan dorongan hati dan berakhir menyakiti mereka," pintanya. "(Karena salah dalam melakukan perawatan) kalian bisa mengembangkan alergi baru atau mendapatkan potongan, dan biaya rumah sakit (untuk hewan) yang tinggi karena tidak ada asuransi."

"Mereka bisa memecahkan gelas dan piring. Dan jika stress, mereka mungkin tidak akan menggunakan kotak kotorannya (untuk buang air)," terangnya. "Selain itu, kucing juga tidak mudah untuk menunjukkan kasih sayangnya."

Di akhir pernyataannya, Yoon Kyun Sang meminta orang-orang untuk memikirkan banyak hal sebelum membuat keputusan mengadopsi hewan. Dia juga berharap agar mereka memperlakukan hewan layaknya manusia kalau benar-benar ingin merawatnya.

"Tolong pikirkan tentang itu, seolah-olah kalian akan membesarkan manusia," terangnya. "Buatlah keputusan dengan hati-hati dan sambutlah kucing baru sebagai anggota keluarga. Terima kasih."

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru