Konser Solidaritas Dewa 19 Untuk Ahmad Dhani Kembali Ditunda, Gara-Gara Masalah Politik?
Instagram/de19wa
Musik

Sebelumnya, konser solidaritas Dewa 19 untuk Ahmad Dhani dibatalkan oleh polisi lantaran belum mengantongi izin.

WowKeren - Konser solidaritas Dewa 19 untuk Ahmad Dhani yang seharusnya digelar pada Minggu (10/3) akhirnya dibatalkan. Pasalnya, konser bertajuk "Hadapi dengan Senyuman" tersebut tak memiliki izin dari polisi.

Polisi mengatakan hanya mengeluarkan izin tentang kedatangan Sandiaga Uno ke konser tersebut. Sebelumnya, pihak penyelenggara sudah berusaha menggelar konser solidaritas untuk Dhani tersebut pada Selasa (12/3). Bahkan, pihak penyelenggara harus menerima kerugian sebesar Rp 400 juta.

Namun, pihak penyelenggara kembali mengumumkan bahwa konser solidaritas tersebut kembali ditunda. Hal tersebut dikarenakan perizinan yang tak bisa diurus dalam waktu sehari. Konser tersebut rencananya digelar di Convention Hall Grand City Surabaya, Jawa Timur.

"Rencana digelar Selasa besok dipastikan batal," ujar Didik Darmadi selaku panitia pelaksana dilansir detikcom pada Selasa (12/3). "Sebab tidak mungkin kita mengurus perizinan dalam waktu sehari yang dimulai dari nol lagi."


Selain itu, Didik juga mengatakan bahwa ada kemungkinan pemindahan lokasi konser jika digelar pada akhir pekan. Pihak penyelenggara sendiri sudah melayani pengembalian uang tiket kepada para penggemar. Tiket konser tersebut dijual dengan harga Rp 200 ribu hingga Rp 750 ribu.

"Kami mendapatkan informasi dari pihak Grand City hanya hari Senin dan Selasa besok. Untuk waktu lain sudah penuh, jadi tidak mungkin," jelas Didik. "Kami ingin menggelar pada Sabtu atau Minggu tapi di tempat yang lain."

Sementara itu, pihak kepolisian menegaskan bahwa pembatalan konser solidaritas untuk Dhani murni karena kurangnya perizinan. Polisi juga membantah kehadiran Sandiaga sebagai penyebab konser tersebut dibatalkan.

"Jadi enggak ada hubungannya sama politik. Aku enggak ada urusan politik. Penundaan murni bukan karena ada Sandiaga Uno," ungkap Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan pada Senin (11/3). "Kedatangan saya untuk menjaga keamanan dan ketertiban kota Surabaya. Ada konser yang sudah menjual tiket namun belum punya izin."

Konser "Hadapi dengan Senyuman" sendiri dipersembahkan untuk Dhani yang kini ditahan di Rutan Medaeng, Sidoarjo, Jawa Timur. Hasil penjualan tiket konser tersebut pun akan disumbangkan untuk keluarga Dhani.

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait