Amien Rais Sebut Malaikat Doakan Jokowi Kalah, TKN: Jangan Halalkan Segala Cara
Nasional

Wakil Direktur Penggalangan dan Jaringan TKN, Misbahul Ulum, mengaku rindu dengan sosok Amien Rais yang dulu.

WowKeren - Pendiri Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais, kembali memberikan tudingan dan sindiran kepada kubu Joko Widodo. Menurut Amien, kubu paslon nomor urut 01 menggunakan politik uang. Tak hanya itu, Amien juga menyebut bahwa para malaikat mendoakan kekalahan Jokowi.

Menanggapi pernyataan tersebut, Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin pun buka suara. Wakil Direktur Penggalangan dan Jaringan TKN, Misbahul Ulum, menilai sikap tersebut tidak menunjukkan keteladanan Amien sebagai tokoh senior.


"Kita sebenarnya berharap keteladanan pada beliau," jelas Misbahul, Rabu (13/3). "Sebagai mantan Ketua Umum salah satu ormas Islam terbesar Indonesia ia mestinya bisa memberi contoh kepada generasi muda Islam untuk bisa berbuat lebih baik dan bijak.”

Menurut Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) tersebut, Amen telah menyebarkan kebencian hanya karena berbeda pilihan politik. Ia bahkan menyebut bahwa pernyataan yang kerap dilontarkan Amien merupakan bentuk provokasi.

"Jangan hanya karena perbedaan pilihan menghalalkan segala cara," tutur Misbahul. "Termasuk merendahkan dan menyebarkan kebencian yang tidak berkesudahan. Apalagi sampai menggiring untuk berbuat tidak adil.”

Misbahul lantas mengungkapkan kerinduannya pada sosok Amien yang dulu. Amien dulu dikenal sebagai sosok yang jujur dan menjunjung tinggi nilai moral.

"Kami rindu pada Pak Amien yang dulu," ujar Misbahul. "Yang meski berseberangan dengan Pemerintah, tapi tetap jujur secara intelektual dan menjunjung tinggi nilai moral."

Sebelumnya, Amien menuturkan bahwa paslon nomor urut 01 kerap membagikan sembako maupun uang dalam masa kampanye. Namun, menurut Amien, hal tersebut justru akan menyebabkan kekalahan Jokowi-Ma'ruf.

Tak hanya itu, menurut Amien, para malaikat setiap malam melapor dan berdoa kepada Tuhan untuk mengalahkan Jokowi. Dan doa malaikat tersebut pastinya akan dikabulkan.

"Tiap malam (malaikat) lapor kepada Allah, 'Ya Allah, Indonesia itu punya potensi bagus, tapi pimpinannya ugal-ugalan. Tolong ya Allah, kalahkan, tentukan kalah'," ujar Amien. "Nah kalau para malaikat sudah berdoa ya kira-kira Allah akan menizabahnya."

You can share this post!

Related Posts
Loading...