Disindir Agum Gumelar Tak Punya Prinsip, SBY: Ibu Ani Tidak Happy Saya Dihina
Instagram/aniyudhoyono
Nasional

Dalam surat untuk internal Partai Demokrat, SBY mengaku tak tega melihat istrinya bersedih karena sindiran dari Agum.

WowKeren - Beberapa waktu lalu, mantan Komandan Jenderal Kopassus, Agum Gumelar, mempertanyakan prinsip Susilo Bambang Yudhoyono. Presiden Indonesia ke-6 itu disebut tak punya pendirian lantaran memberi dukungan kepada Prabowo Subianto meski ikut meneken surat rekomendasi pemecatannya.

Menanggapi pernyataan Agum, SBY akhirnya angkat bicara. SBY menuturkan bahwa istrinya, Ani Yudhoyono, merasa tidak senang mendengar sindiran Agum tersebut.

"Nampaknya Ibu Ani merasa tidak happy dengan kata-kata Pak Agum yang menghina saya sebagai tidak punya prinsip," tutur SBY dalam surat untuk internal Partai Demokrat. Pernyataan SBY tersebut telah dikonfirmasi oleh Ketua DPP Demokrat, Jansen Sitindaon, pada Jumat (15/3).

SBY pun mengaku tidak tega melihat sang istri yang tengah dirawat karena penyakit kanker darah itu bersedih. Ibu Ani, tutur SBY, menyayangkan pernyataan Agum. Pasalnya, selama ini mereka memiliki hubungan kekeluargaan yang baik.


"Bahkan, di samping Ibu Linda pernah bersama-sama mengemban tugas di pemerintahan selama 5 tahun," jelas SBY. "Ibu Ani juga sangat sayang kepada Ibu Linda Gumelar."

Sebelumnya, sindiran Agum ini telah ditanggapi oleh putra sulung SBY dan Ibu Ani, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). AHY menanggapi santai dan hanya menertawakan sindiran tersebut.

Meski demikian, AHY juga sempat mempertanyakan dukungan Agum untuk Megawati Soekarnoputri dan Prabowo dalam pagelaran Pilpres 2009. Namun, AHY tetap menghormati Agum dan memintanya untuk berfokus ke masa depan saja.

Diketahui, Agum dan SBY adalah mantan jenderal TNI yang pernah tergabung dalam Dewan Kehormatan Perwira (DKP). DKP sendiri dibentuk oleh Wiranto pada 1998 guna mengusut kasus hilangnya sejumlah aktivis. Kasus tersebut ikut menyeret Prabowo selaku Danjen Kopassus kala itu.

"Tanda tangan semua. Soebagyo HS tanda tangan. Agum Gumelar tanda tangan, SBY tanda tangan," kata Agum dalam sebuah video diskusi dilansir CNN Indonesia, Senin (11/3). "Yang walaupun sekarang ini saya jadi heran, ini yang tanda tangan rekomendasi kok malah sekarang mendukung. Tak punya prinsip itu orang."

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru