WNI Jadi Korban Penembakan Masjid di Selandia Baru, Jokowi: Saya Mengutuk dengan Keras
Twitter/KSPgoid
Nasional

Presiden Indonesia, Joko Widodo mengimbau para WNI yang ada di Selandia Baru untuk senantiasa waspada dan hati-hati.

WowKeren - Dua orang Warga Negara Indonesia (WNI) dikabarkan menjadi korban dalam peristiwa penembakan dua masjid yang ada di Selandia Baru. Peristiwa penembakan terjadi di Masjid Al Noor dan sebuah masjid di Linwood Avenue.

Kabar terakhir menyebutkan jika dua orang WNI yang menjadi korban penembakan adalah seorang ayah dan anak. Sang ayah dalam kondisi kritis dan tengah mendapatkan perawatan di Christchurch Hosptial. Sebelumnya, dikabarkan ada 6 orang WNI yang berada di lokasi penembakan, tiga berhasil melarikan diri sementara tiga lainnya masih belum bisa dihubungi.

Mengenai aksi penembakan kejam ini, Presiden Indonesia Joko Widodo memberikan kecaman. Melalui Instagram pribadinya, Jokowi mengutuki pelaku penembakan yang menewaskan 49 orang tersebut.

"Hari ini, kita semua berduka cita yang amat dalam atas jatuhnya korban dalam peristiwa penembakan membabi-buta oleh teroris di Masjid Al Noor dan Linwood di Christchurch, Selandia Baru. Siapa pun pelakunya, saya mengutuk dengan keras aksi tersebut," tulis Jokowi dalam unggahan Instagram miliknya pada Jumat (15/3). Jokowi mengaku terus memantau dan memastikan perlindungan WNI di Selandia Baru.


Calon presiden petahana ini juga mengimbau para WNI di Selandia Baru untuk senantiasa waspada dan hati-hati. "Dari Tanah Air, saya mengimbau kepada para WNI di Selandia Baru, khususnya di Christchurch, untuk senantiasa waspada dan hati-hati," pungkas Jokowi.

Berbagai ucapan duka disampaikan warganet dalam unggahan Jokowi ini. Mereka turut mengutuki kejadian penembakan yang turut melukai WNI yang ada di Selandia Baru ini.

"Turut berduka cita atas peristiwa di selandia baru." tulis akun @jo***am. "Turut berduka yang mendalam,,, atas kejadian penembakan di Masjid Al Noor Christchurch Selandia Baru oleh Teroris biadab yg tidak berprikemanusaan." sahut akun @re***in. "Turut berduka. Semoga para korban tewas mendapat tempat yang baik di sisiNya dan korban luka segera diberikan kesembuhan" tambah akun @k***da.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru