Iriana Jokowi Punya Request Khusus Saat Jajal MRT Jakarta Pertama Kali, Apa Itu?
Nasional

Bersama dengan Ibu Mufidah Jusuf Kalla, Menteri Perhubungan Budi Karya menyebut Ibu Iriana Jokowi beri pujian untuk MRT Jakarta.

WowKeren - Ibu negara, Iriana Jokowi menjajal transportasi baru Ibu Kota, moda raya terpadu alias MRT. Tak sendirian, Iriana dan rombongan ditemani oleh istri Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla, Ibu Mufidah Jusuf Kalla dan juga Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi.

Iriana untuk pertama kalinya menjajal MRT fase I yang berangkat dari Stasiun Bundaran Hotel Indonesia (HI) menuju Stasiun Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Selama perjalanan, ibunda dari Kaesang Pangarep itu merasa puas.


Saat menjajal masuk MRT, Iriana mengaku merasa nyaman meski harus berdesakan dengan banyak orang. Lebih lanjut, ibu dari tiga orang anak ini punya request alias permintaan khusus. Ia meminta MRT agar menyediakan gerbong khusus wanita seperti yang sudah ada di kereta rel listrik (KRL).

"Ya sejuk sewaktu masuk. Biarpun banyak orang, tapi kita tetap lancar. Ada yang berdiri dan juga duduk," kesan Iriana usai jajal MRT di Stasiun Bundaran HI, Jakarta, pada Senin (18/3). "Iya tadi ada gerbong khusus untuk perempuan juga ada."

Di sisi lain, Menteri Budi Karya juga membeberkan ceritanya menemani Ibu Iriana menjajal MRT. Berdasarkan penjelasannya, Ibu Iriana mengaku puas dengan fasilitas MRT. Dalam cuitannya, Menteri Budi membagikan pendapat Iriana.

"Hari ini, Senin, 18 Maret 2019. saya menemani Ibu Negara Iriana Jokowi dan Ibu Mufidah Jusuf Kalla menjajal moda raya terpadu (MRT) dari stasiun Bundaran HI menuju Lebak Bulus PP," tulis Menteri Budi dalam cuitannya di Twitter pada Senin (18/3). "Setelah menjajal MRT Ibu Iriana mengacungkan jempol sambil mengucapkan 'Mantap'."

Menteri Budi menjelaskan akan meresmikan MRT pada 24 Maret mendatang. Setelah itu, moda transportasi baru Ibu Kota ini akan mulai resmi beroperasi pada tanggal 1 April. Beberapa waktu yang lalu, pemerintah terkait juga sudah melakukan uji coba yang bisa diikuti langsung oleh masyarakat.

You can share this post!

Related Posts
Loading...