Sandiaga Janji Tuntaskan Masalah BPJS Dalam 200 Hari Pertama Kerja Jika Terpilih
Nasional

Cawapres 02 berjanji akan mencari akar permasalahan BPJS dan menyelesaikannya.

WowKeren - Persoalan yang dihadapi oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan selalu sukses menyita perhatian calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno. Pasalnya, utang BPJS yang tak kunjung lunas membuat lembaga yang satu ini belum mampu memberikan layanan maksimal kepada masyarakat.

Sandiaga memiliki komitmen untuk menyelesaikan masalah BPJS jika nanti terpilih menjadi wakil presiden. Ia berjanji untuk menuntaskan masalah tersebut paling lambat selama 200 hari kerja. Ia tidak ingin lagi ada penundaan biaya tenaga medis.

"Dalam 200 hari pertama masalah BPJS diselesaikan," kata Sandiaga saat debat ketiga yang digelar di Hotel Sultan, Jakarta, (Minggu (17/3). "Tenaga kesehatan harus dibayar tepat waktu, tidak boleh ada antrean."

Ia mengaku bahwa dirinya banyak mendapat laporan dari masyarakat bahwa BPJS sudah tak bisa lagi digunakan. Oleh sebab itu, ia berjanji akan mencari akar permasalahan dan segera menyelesaikannya. Adapun cara yang akan dilakukannya yakni dengan menutup utang BPJS dengan perhitungan tepat dan melunasi biaya farmasi.


"Kami mendapat banyak laporan bahwa BPJS sekarang tidak bisa digunakan," tegas Sandiaga. "Kami akan mengurusnya dari akar, kami akan menyelesaikannya. Defisit akan ditutup dengan perhitungan, obat harus dibayar tepat waktu."

Sementara itu di bidang pendidikan, Sandiaga berniat untuk menghapus ujian nasional. Menurutnya, UN kurang efektif dan justru memakan anggaran yang cukup besar. Sayangnya, rencana ini ditentang oleh Ketua DPR Bambang Soesatyo lantaran tak sesuai dengan tujuan pendidikan Indonesia.

Selain itu, ia juga akan meningkatkan kualitas kesejahteraan guru dan juga memperbaiki kurikulum pendidikan yang ada. Ke depan, ia berniat untuk memfokuskan pendidikan pada perbaikan akhlak.

"Kami mendengar keluhan, masukannya, harapan. Prabowo sandi memiliki solusi. Di bidang pendidikan, pendidikan harus meningkatkan kualitas kesejahteraan guru," terang Sandiaga. "Kurikulum kita perbaiki, kita juga pastikan. Bahwa sistem ujian nasional Nasional dihentikan."

Tak ketinggalan, mantan Wagub DKI Jakarta ini juga akan menyediakan lapangan kerja bagi generasi muda. "Kami fokus untuk menghadirkan solusi bagi masyarakat. Lapangan kerja terbuka untuk anak-anak muda," ujarnya.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru