Dorce Gamalama Pilih Menetap dan Habiskan Masa Tua di Luar Negeri, Sudah Lepas Status WNI?
Instagram/boboantaramakeupartist
Selebriti

Dorce menceritakan alasannya menetap di Amerika Serikat dan ingin menghabiskan masa tua di Tanah Suci.

WowKeren - Sosok Dorce Gamalama memang beberapa tahun terakhir jarang wara-wiri di televisi. Artis multitalenta berusia 55 tersebut memang sudah memutuskan untuk menetap di kota New York, Amerika Serikat, sejak tahun 2014 lalu.

Menurut Dorce, ia merasa nyaman tinggal di Amerika lantaran jauh dari gosip dan omongan negatif publik. Seperti diketahui, Dorce masih sering menuai pro dan kontra mengenai statusnya sebagai seorang transgender. Kendati begitu, Dorce mengaku tak ingin berpindah kewarganegaraan karena masih cinta Tanah Air.


"Maunya sih di sana jadi citizen tapi saya mikir-mikir kalau saya citizen, paspor hijau hilang kan sayang," ungkap Dorce saat ditemui di Gedung Trans TV, Jalan Kapten P. Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, pada Rabu (20/3). "Nanti saya enggak nyanyi Indonesia Raya lagi."

Lebih lanjut, Dorce mengaku masih ingin menjadi seorang Warga Negara Indonesia (WNI) sampai akhir hayatnya. Akan tetapi, penyanyi kelahiran Sumatera Barat tersebut enggan dimakamkan di Indonesia jika meninggal dunia nanti.

"Pengin banget sampai mati (jadi WNI). Kalau mati di sana, saya enggak minta dipulangkan ke Indonesia," sambung Dorce. "Cuma saya sampai kapanpun pengin megang paspor warna hijau."

Keinginan untuk terus mempertahankan statusnya sebagai WNI pun membuat Dorce harus rela bolak-balik pulang ke Indonesia. Pasalnya, Dorce harus mengurus dokumen imigrasi tiap enam bulan sekali di Indonesia jika ingin tetap menjadi WNI.

Selain itu, Dorce juga mengungkapkan keinginan untuk menghabiskan masa tuanya di Tanah Suci, Arab Saudi. Rupanya, Dorce ingin menghindari Dajjal, yang menurut ajaran Islam tidak akan memasuki kota Mekah dan Madinah.

"Hari tua saya sih penginnya kalau enggak di Mekah, di Madinah. Katanya kan enggak ada Dajjal katanya," papar Dorce. "Tapi ya sekarang saya jalanin aja. Indonesia juga enak kok, cuma kan untuk kesibukan di Indonesia saya lebih sedikit, kalau di luar (negeri) kan banyak teman."

You can share this post!

Related Posts
Loading...