Prabowo Puji Sandiaga: Ganteng, Mapan, Pintar Cari Sumbangan
Nasional

Hal itu dikemukakan Prabowo di hadapan para pengusaha saat bercanda dengan Sandiaga.

WowKeren - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menghadiri acara deklarasi dukungan yang digelar oleh Aliansi Pengusaha Nasional di Djakarta Theater. Dalam pidatonya, Prabowo beberapa kali menyampaikan candaan.

Ia sempat mengeluhkan biaya kampanye yang tak bisa dikatakan sedikit. Oleh sebab itu, ia meminta sumbangan dari ribuan pengusaha yang hadir kala itu. "Kalian pengusaha cerdas, kita minta sumbangan di sini enggak?" tanya Prabowo di Jakarta Pusat, Kamis (21/3).


Dalam menyampaikan orasinya, Prabowo ditemani oleh Cawapres 02 Sandiaga Uno. Sandiaga yang berada di sampingnya juga turut memberikan candaan. Mendukung pernyataan Prabowo, Sandiaga mengatakan bahwa para pengusaha yang juga rekan-rekannya itu akan memberikan sumbangan.

Sandiaga menjelaskan bahwa saat memasuki gedung, ia melihat seorang guru yang memberikan sumbangan. Jika seorang guru saja bersedia menyumbang, tentunya para pengusaha tersebut juga bersedia melakukan hal yang sama.

"Tadi mau naik (masuk gedung) ada seorang guru ngasih sumbangan di bawah," kata Sandiaga di Jakarta Pusat, Kamis (21/3). "Kalau guru aja nyumbang masa pengusaha enggak nyumbang."

Melanjutkan candaannya, Prabowo kemudian memuji Cawapres-nya itu. Ia menyebut Sandiaga sebagai sosok yang tak hanya memiliki paras rupawan namun juga pintar mencari sumbangan untuk kampanye. Ia pun membanggakan dirinya yang sudah memilih Cawapres dengan tepat.

"Ganteng mapan, tapi bukan ganteng mapan saja, kreatif, kreatif mencari duit," kelakar Prabowo. "Coba sekarang diakui enggak aku agak pandai memilih (Wapres). Anda (kalian) setuju pilihan saya kan?"

Ia pun mengumumkan pada para hadirin bahwa ia telah menyiapkan kotak khusus di pintu belakang. Melanjutkan kelakarnya, ia meminta agar para hadirin tak lupa memberikan kontribusi mereka di sana.

"Nanti di pintu belakang itu ada kotak-kotak (memasukkan uang)," lanjut Prabowo. "Enggak bercanda. Itu guyon. Boleh guyon kan? Presiden boleh guyon."

Tak lupa, Prabowo juga menyampaikan terima kasih kepada para hadirin karena telah bersedia memberikan dukungan mereka untuknya dan Sandiaga. "Demikian dari saya, ini eh kalian punya sumbangan belum jelas, kalau antum punya amplop tebel gue bicara lebih lanjut terima kasih," canda Prabowo lagi.

You can share this post!

Related Posts
Loading...