Soal Buyback Saham Indosat, Sandiaga Sebut Sudah Ada Pemodal Besar yang Siap Bantu
Instagram/sandiuno
Nasional

Sandiaga memastikan bahwa rencana membeli kembali saham Indosat tidak akan membebani anggaran negara.

WowKeren - Belum lama ini calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno mengungkapkan rencananya untuk membeli kembali (buyback) saham Indosat. Diketahui saham Indosat saat ini dikuasai oleh Qatar Telecom yang merupakan pemilik grup Ooredo.

Jika menang di Pilpres nanti, ia mengatakan akan berbicara dengan pihak Qatar untuk menindaklanjuti rencana tersebut. Adapun rencananya itu berkaitan dengan komitmennya untuk mengintegrasikan data masyarakat di seluruh Indonesia.

Untuk mewujudkan rencana itu, ia meyakinkan publik bahwa dirinya tak akan membebani anggaran negara. Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut menyebut bahwa ia telah mendapat tanggapan positif dari sejumlah pengusaha atas idenya itu. Ia bahkan mengaku sudah ada pengusaha yang langsung menghubunginya.

"Saya langsung ditelepon pemodal besar," kata Sandiaga di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Kamis (21/3). "Siap mendanai dan tidak akan membebani (keuangan negara)."

Terkait penghitungan untung rugi, Sandiaga tidak ingin mempermasalahkannya untuk saat ini. Sebab, ada hal lebih penting yang menjadi tujuan dasar buyback tersebut.


Ia ingin mewujudkan kedaulatan data yang mana rencana ini harus didukung oleh perusahaan pengelola data. Untuk itu, ia ingin agar perusahaan yang dimaksud bisa menjadi milik negara.

"Iya tentunya bukan lihat untung-ruginya sekarang tapi kedaulatan data," jelas Sandiaga. "Kita akan launching big data nasional, kita perlu ditopang oleh perusahaan milik negara yang mengelola banyak sekali data."

Ia yakin bahwa dirinya mampu mengemban amanah untuk mengelola Indosat dengan sebaik-baiknya jika nanti berhasil mendapatkan kembali saham tersebut ke pangkuan Ibu Pertiwi. Dengan begitu, rakyat bisa merasakan manfaatnya secara nyata.

"Bagi saya kalau saya diberikan amanah oleh Allah saya yakin bisa kelola Indosat dengan baik," tutur Sandiaga. "Dan kita sama-sama mendapatkan keuntungan yang berlipat ganda."

Dalam proses mewujudkan integrasi data, negara sudah memiliki Telkomsel yang siap membantu Indosat. Sandiaga yakin bahwa sinergi keduanya mampu mengelola data dalam jumlah yang sangat besar.

"Karena mereka mengelola data yang begitu banyak dengan integrasi sistem identification number kita," terang Sandiaga. "Kita ada Telkomsel, Indosat akan luar biasa."

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru