Jokowi Target 70 Persen Suara, Sandiaga: Sudah Kerja Saja Hasilnya Allah yang Menentukan
Nasional

Sandiaga optimis bahwa ia dan Prabowo akan mendapat banyak dukungan dari warga Yogyakarta.

WowKeren - Waktu yang tersisa bagi masing-masing Paslon untuk meraup elektabilitas semakin menyempit. Pilpres 2014 akan digelar kurang dari satu bulan lagi.

Presiden Joko Widodo alias Jokowi menargetkan untuk meraup elektabilitas sebanyak 70 persen di Yogyakarta. Hal itu disampaikan olehnya saat menghadiri deklarasi alumni Jogja Satukan Indonesia di Stadion Kridosono. Ia mengatakan bahwa untuk mewujudkan angka tersebut diperlukan kerja keras.


"Catatan saya, di tahun 2014 lalu di Yogya itu kita hanya dapat 56 persen. Kita ingin di 2019 kita harus dapat di atas 70 persen. Sanggup bapak ibu?" tanya Jokowi kepada seluruh hadirin, Yogyakarta, Sabtu (23/3). "Saya kalau berikan angka realistis, lewat kalkulasi dan perhitungan. Tetapi ini perlu kerja keras."(23/3/2019).

Ia pun mengingatkan masyarakat untuk tidak mudah termakan oleh hoaks yang berkembang. Menyebarkan hoaks, dikatakannya, bukan merupakan cara berpolitik yang beretika.

Menanggapi hal ini, calon wakil presiden Sandiaga Uno meminta seluruh pihak untuk tidak saling mengklaim elektabilitas. Sebab menurutnya, yang paling penting saat ini adalah bekerja keras untuk memenangkan hati rakyat.

"Jangan asyik perang klaim, ini target 70, ada target 80," kata Sandiaga di Kotagede, Yogyakarta, Minggu (24/3). "Sudah, saya bilang kerja saja hasilnya nanti Allah SWT yang menentukan."

Sandiaga yakin bahwa kerja keras yang dilakukan olehnya bersama Timses Prabowo Subianto serta para relawan akan membuahkan hasil. Ia tidak ingin ada pihak-pihak yang membicarakan hal-hal negatif apalagi yang terkesan provokatif di sisa masa kampanye ini.

"Saya bilang jangan bicara terutama di 21 terakhir (jelang Pemilu) hal yang negatif," tegas Sandiaga. "Jangan bicara hal-hal yang menyerang, jangan mengungkap hal-hal yang berpotensi provokatif."

Sandiaga optimis bahwa dirinya dan Prabowo bisa mendapatkan angka elektabilitas yang tinggi dari warga Yogyakarta. Meski demikian, ia tidak ingin menjelaskan lebih detail mengenai berapa persen targetnya.

"Saya yakin kita akan dapat hasil yang bagus di sini (DIY)," jelas mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini. "Saya enggak mau berbicara persentase, tapi saya yakin hasilnya akan positif."

You can share this post!

Related Posts
Loading...